KREATIVITAS YOUTUBERS DALAM MEMBUAT KONTEN FILM PENDEK (Studi Kasus Yotubers Mikko Panggayo, Asal Asalan Productions)

SAPUTRA, RAKA (2017) KREATIVITAS YOUTUBERS DALAM MEMBUAT KONTEN FILM PENDEK (Studi Kasus Yotubers Mikko Panggayo, Asal Asalan Productions). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (35kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN COVER.pdf

Download (154kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pengguna akun youtube atau yang dikenal dengan youtubers dapat berkreativitas tanpa batas dan mengunggah nya di akun youtube tersebut. YouTube adalah sebuah situs web video sharing (berbagi video) popular dimana para pengguna dapat memuat, menonton, dan berbagai klip video secara gratis. Umum nya video- video di YouTube adalah klip musik, film, televisi, serta video buatan para pengguna nya sendiri. Youtube ini merupakan salah satu media yang paling efektif untuk menampilkan kreativitas bagi penggunanya. Channel Youtube Asal asalan Productions yang digagas dan dibangun oleh Megah Miko Panggayo (miko), merupakan salah satu youtuber yang populer di Indonesia sampai saat ini telah merilis 208 video mempunyai 47.370 subscriber dengan 3.435.232 kali penayangan. Channel Youtube Asal asalan Productions merupakan objek penelitian dengan melibatkan 4 informan yang terdiri dari 3 pengelola Asal-asalan Production dan seorang subscriber. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi kreatif Asal-asalan production dalam mengisi konten-konten yang ditayang kan dalam channel Asal- asalan Production Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Metode wawancara ditempuh untuk melengkapi data dan memperkuat analisis. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengemasan konten Asal-asalan mempunyai segmen remaja sehingga gaya anak muda yang ditonjolkan dalam menggarap konten yang ditayangkan. Dalam mengemas program yang akan ditayangkan Asal-asalan selalu memperhatikan target penonton, bahasa naskah, format acara, punching line, gimmick funfare, clip hanger ,tune and bumper, penataan artistik, music and fashion, ritme dan birama acara, dan dikemas secara khas berbeda dengan para pesaing.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD 17 015
NIM/NIDN Creators: 44113310006
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Youtube,StrategiKreatif,Asal-asalan production.Kata kunci: Youtube,StrategiKreatif,Asal-asalan production.Kata kunci: Youtube,StrategiKreatif,Asal-asalan production.Kata kunci: Youtube,StrategiKreatif,Asal-asalan production.Kata kunci: Youtube,StrategiKreatif,Asal-asalan production.Kata kunci: Youtube,StrategiKreatif,Asal-asalan production.Kata kunci: Youtube,StrategiKreatif,Asal-asalan production.Kata kunci: Youtube,StrategiKreatif,Asal-asalan production.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 20 Aug 2022 03:27
Last Modified: 20 Aug 2022 03:27
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68128

Actions (login required)

View Item View Item