REPRESENTASI HEDONISME DALAM FILM THE WOLF OF WALL STREET (ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES SANDRES PEIRCE)

HERLANDA, BRAVO BUDHI (2018) REPRESENTASI HEDONISME DALAM FILM THE WOLF OF WALL STREET (ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES SANDRES PEIRCE). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Lembar Pengesahan Perbaikan Skripsi.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (215kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berfokus pada representasi hedonisme dalam film The Wolf Of Wall Street. Penelitian ini dilatar belakangi makin maraknya perilaku hedonisme di kehidupan ini. Hedonisme adalah pandangan yang menganggap bahwa orang akan bahagia dengan mencari kebahagiaan sebanyak mungkin dan sedapat mungkin menghindari perasaan – perasaan yang menyakitkan. Hedonisme adalah adala suatu pola hidup yang aktivitasnya untuk mencari kesenangan hidup. Sebuah fenomena hedonisme di masyarakat tidak lepas dari tayangan televisi. Salah satu yang menybabkan hal itu adlah film. Film memberikan pengaruh gaya hedonisme pada masyarakat. Film merepresentasikan adegan glamour yang dilakukan para aktor dalam filmnya serta memberikan dorongan kepada masyarakat untuk melakukan hal yang sama. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis semiotika. Metode analisis semiotika yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan Charles Sanders Peirce yaitu teori segitiga makna yang terdiri dari Sign (tanda), Object (objek), Interpretant. Sesuai hasil penelitian, maka ditemukan Representasi Hedonisme dalam Film ini. Didalam film tersebut tergambarkan dengan jelas bagaimana tokoh tokoh mempraktekan simbol-simbol hedonisme dalam kehidupannya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD 18 016
NIM/NIDN Creators: 44114310004
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 18 Aug 2022 08:35
Last Modified: 18 Aug 2022 08:35
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/67984

Actions (login required)

View Item View Item