PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL COVID-19 UNTUK REMAJA MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM

HIDAYAT, ADE (2021) PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL COVID-19 UNTUK REMAJA MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Daftar Gambar.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Daftar Tabel.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (198kB) | Preview
[img] Text
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (797kB)

Abstract

COVID-19 (Coronavirus Disease 2019) merupakan penyakit yang disebabkan oleh coronavirus baru yaitu SARS-CoV-2. Dikutip dari situs resmi covid19.go.id, persentase usia remaja juga merupakan terbesar kedua terpapar virus COVID-19 dan juga remaja menjadi kelompok sumber penularan COVID-19 tertinggi di Indonesia. Tingkat mobilitas tinggi yang masih dilakukan oleh remaja menjadi salah satu faktor sumber penularan terjadi. Oleh karena itu perlunya kampanye sosial yang berfokus pada target audiens remaja sehingga lebih mengedukasi serta memberikan informasi yang lebih tentang pemahaman dari virus COVID-19. Penggunaan metode AISAS digunakan untuk melaksanakan kampanye sosial yang dirancang. Kampanye sosial ini dilaksanakan selama 1 bulan melalui sosial media instagram @milenial_lawancovid19 yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran serta pemahaman dari taget audiens. Dengan demikian perancang mendapatkan hasil tanggapan dari target audiens yang mengikuti kampanye tersebut sehingga mendapatkan kesimpulan dalam kampanye sosial COVID-19 yang dilaksanakan. Key Word: covid-19, remaja, media sosial, instagram

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FDSK/DKV 21 002
NIM/NIDN Creators: 42316210002
Uncontrolled Keywords: covid-19, remaja, media sosial, instagram
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
Divisions: Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 15 Aug 2022 05:57
Last Modified: 15 Aug 2022 05:57
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/67645

Actions (login required)

View Item View Item