HIDAYAT, ADE (2021) PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL COVID-19 UNTUK REMAJA MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
3. Surat Pernyataan.pdf Download (244kB) | Preview |
|
|
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (251kB) | Preview |
|
|
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
7. Daftar Gambar.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
8. Daftar Tabel.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
9. Daftar Lampiran.pdf Download (198kB) | Preview |
|
Text
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
||
Text
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
||
Text
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (420kB) |
||
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) |
||
Text
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (797kB) |
Abstract
COVID-19 (Coronavirus Disease 2019) merupakan penyakit yang disebabkan oleh coronavirus baru yaitu SARS-CoV-2. Dikutip dari situs resmi covid19.go.id, persentase usia remaja juga merupakan terbesar kedua terpapar virus COVID-19 dan juga remaja menjadi kelompok sumber penularan COVID-19 tertinggi di Indonesia. Tingkat mobilitas tinggi yang masih dilakukan oleh remaja menjadi salah satu faktor sumber penularan terjadi. Oleh karena itu perlunya kampanye sosial yang berfokus pada target audiens remaja sehingga lebih mengedukasi serta memberikan informasi yang lebih tentang pemahaman dari virus COVID-19. Penggunaan metode AISAS digunakan untuk melaksanakan kampanye sosial yang dirancang. Kampanye sosial ini dilaksanakan selama 1 bulan melalui sosial media instagram @milenial_lawancovid19 yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran serta pemahaman dari taget audiens. Dengan demikian perancang mendapatkan hasil tanggapan dari target audiens yang mengikuti kampanye tersebut sehingga mendapatkan kesimpulan dalam kampanye sosial COVID-19 yang dilaksanakan. Key Word: covid-19, remaja, media sosial, instagram
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FDSK/DKV 21 002 |
NIM/NIDN Creators: | 42316210002 |
Uncontrolled Keywords: | covid-19, remaja, media sosial, instagram |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi) |
Divisions: | Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 15 Aug 2022 05:57 |
Last Modified: | 15 Aug 2022 05:57 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/67645 |
Actions (login required)
View Item |