ANGGORO, RICKY (2018) RANCANG BANGUN APLIKASI PENGADUAN MASYARAKAT BERBASIS WEB PADA INSPEKTORAT JENDERAL KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.
|
Text
1. Cover.pdf Download (463kB) | Preview |
|
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (507kB) | Preview |
|
|
Text
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
4. Lembar Persetujuan Sidang.pdf Download (244kB) | Preview |
|
|
Text
5. Lembar Pengesahan.pdf Download (285kB) | Preview |
|
|
Text
6. Kata Pengantar.pdf Download (457kB) | Preview |
|
|
Text
7. Daftar Isi.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
9. Daftar Tabel.pdf Download (200kB) | Preview |
|
Text
10. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
||
Text
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (609kB) |
||
Text
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (955kB) |
||
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (936kB) |
||
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
||
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) |
Abstract
ABSTRAK Pembuatan Sistem Informasi Pengaduan Masyarakat berbasis web merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengintegrasikan pengelolaan pengaduan masyarakat pada Kementerian Komunikasi dan Informatika terutama untuk Inspektorat Jenderal selaku Aparat Pengawas Intern Pemerintah yang akan memeriksa lebih lanjut pengaduan masyarakat sekaligus sebagai sarana masyarakat dalam mengawasi tata kelola pemerintahan pada Kementerian Komunikasi dan Informatika. Pengaduan masyarakat yang belum didukung teknologi informasi tidak dapat dikelola dengan baik, masih terdesantralisasi penanganannya, sehingga tindak lanjut dan pengawasan atas pengaduan kurang cepat yang berpotensi menimbulkan masalah. Dengan adanya aplikasi ini pengaduan masyarakat dapat dikelola dengan baik, cepat, akuntabel, terdokumentasi, aman, dan dapat dipertanggungjawabkan, serta menunjang pengawasan atas penanganannya. Pembangunan aplikasi ini menggunakan cara pengumpulan data dan pengamatan pada Inspektorat Jenderal, studi literatur pemodelan proses bisnis dan perancangan perangkat lunaknya. Kata kunci : Pengaduan Masyarakat; Sistem Informasi; Sarana Pengawasan. ABSTRACT Developing web-based information system to facilitate public complaints is an application used to integrate the management of public complaints on the Ministry of Communications and Informatics, especially for the Inspectorate General as the Government Internal Supervisory Apparatus who will further examine the complaints of the community as well as the community in supervising the governance of the Ministry of Communications and Informatics. Public complaints that have not been supported by information technology can not be managed properly, still decentralized handling, so the result that delayed follow-up and monitoring of complaints that potentially cause problems. With this application, public complaints can be managed well, fast, documented, safe, and accountable, and support supervision over handling. The development of this application uses data collection and observation of the Inspectorate General, the study of business process modeling literature and software design. Keywords : Informatian System; Public complaints; Supervisory Tools.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FIK/SI 18 055 |
NIM/NIDN Creators: | 41816320026 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Pengaduan Masyarakat; Sistem Informasi; Sarana Pengawasan. |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.7 Data in Computer Systems/Data dalam Sistem-sistem Komputer > 005.74 Data Files and Database/Data File-file dan Database, Pangkalan Data, Pusat Data |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 19 Jul 2022 05:44 |
Last Modified: | 19 Jul 2022 05:44 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/65476 |
Actions (login required)
View Item |