SISTEM APLIKASI CUSTOMERS SELF SERVICE PADA COFFEE SHOP XYZ

FEBIYANTI, SINTHA (2018) SISTEM APLIKASI CUSTOMERS SELF SERVICE PADA COFFEE SHOP XYZ. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
01_Halaman Cover (Judul).pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02_Abstrak.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03_Lembar Pernyataan.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04_Lembar Pengesahan.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05_Lembar Persetujuan.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06_Kata Pengantar.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07_Daftar Isi.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08_Daftar Table.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09_Daftar Gambar.pdf

Download (152kB) | Preview
[img] Text
10_BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text
11_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[img] Text
12_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
13_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (824kB)
[img] Text
14_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text
15_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text
16_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)

Abstract

ABSTRACT The development of technology is now growing rapidly, especially in the business world, is now the technology is an important part for the business world, ranging from online buying to the utilization of a technology in recording the process - the process of transactions that occur in a company, in this case is a coffee shop. Coffee shop is currently one of the most visited places of the community from all walks of life, but along with the development of coffee shop, especially in terms of booking transactions made by the customer, the transaction process is still manual by ordering directly to the cashier or calling the waiters, with the process sometimes takes a long time and not infrequently miss communication between the customer with the cashier for the delivery of information orally. With the problem, the researcher uses waterfall methodology, to design the build of a self service application on XYZ coffee shop in web responsive form. Field condition analysis is done by field observation, old system literature study and interview. In the design of the diagram used to describe the process or application activity before it is poured into the UML (Unified Modeling Language) programming language using the Use Case Diagram, and using Object Oriented development method by utilizing the framework of PHP based Model View Controller (MVC), for provides application flexibility when accessed with smaller resolution devices such as smartphones. This customer self service application is expected to help simplify the transaction activity performed by the customer in XYZ coffee shop, from displaying menu and price, ordering order, to see the details of the bill on customer's order. Keywords: Coffee shop, waterfall, self service, UML, Use Case Diagram, MVC ABSTRAK Perkembangan teknologi saat ini semakin berkembang pesat, khususnya dalam dunia bisnis, kini teknologi merupakan bagian penting untuk dunia bisnis, mulai dari jual-beli online hingga pemanfaatan sebuah teknologi dalam pencatatan proses – proses transaksi yang terjadi di sebuah perusahaan, dalam hal ini adalah sebuah coffee shop. Coffee shop saat ini merupakan suatu tempat yang paling banyak dikunjungi masyarakat dari semua kalangan, namun seiring dengan berkembangnya coffee shop, khususnya dalam hal transaksi pemesanan yang dilakukan oleh customer (pelanggan), proses transaksi yang digunakan masih manual dengan memesan langsung ke kasir atau memanggil waiters, dengan proses tersebut terkadang memakan waktu yang cukup lama dan tak jarang terjadi kesalahan (miss communication) antara customer (pelanggan) dengan kasir karena penyampaian informasi secara lisan. Dengan adanya permasalah tersebut, penulis menggunakan metodologi waterfall, untuk merancang bangun pembuatan sebuah aplikasi self service pada coffee shop XYZ dalam bentuk web responsive. Analisis kondisi lapangan dilakukan dengan cara observasi lapangan, studi literatur sistem lama dan wawancara. Dalam perancangannya diagram yang digunakan untuk menggambarkan proses-prosesnya atau aktivitas aplikasi sebelum dituangkan ke dalam bahasa pemrograman UML (Unified Modeling Language) dengan menggunakan Use Case Diagram, serta menggunakan metode pengembangan Object Oriented dengan memanfaatkan framework PHP berbasis Model View Controller (MVC), untuk memberikan fleksibilitas aplikasi ketika diakses dengan device yang resolusinya lebih kecil seperti smartphone. Aplikasi customer self service ini diharapakan dapat membantu mempermudah aktivitas transaksi yang dilakukan oleh customer (pelanggan) dalam sebuah coffee shop XYZ, mulai dari menampilkan menu dan harga, melakukan pesanan, hingga dapat melihat rincian tagihan atas pesanan pelanggan. Kata kunci : Coffee shop, waterfall, self service, UML, Use Case Diagram, MVC

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI 18 041
NIM/NIDN Creators: 41816310024
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Coffee shop, waterfall, self service, UML, Use Case Diagram, MVC
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.01-657.09 Standard Subdivisions/Sub Divisi Standar
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 19 Jul 2022 03:14
Last Modified: 19 Jul 2022 03:14
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/65440

Actions (login required)

View Item View Item