PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GRINDING WHELLS MEREK ANCHOR

HAPSARI, DEVI INDRI (2010) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GRINDING WHELLS MEREK ANCHOR. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
01-cover dalam.pdf

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Cover)
02-cover luar.pdf

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstract)
03-abstract inggris.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
04-abstract indonesia.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pengesahan)
05-pengesahan.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pernyataan)
06-pernyataan.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
07-kata pengantar.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
08-daftar isi.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
09-daftar gambar.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
10-daftar tabel.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Singkatan)
11-daftar singkatan.pdf

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
12-daftar lampiran.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
13-daftar grafik.pdf

Download (455kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
14-bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)
[img] Text (Bab 2)
15-bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB)
[img] Text (Bab 3)
16-bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB)
[img] Text (Bab 4)
17-bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[img] Text (Bab 5)
18-bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (654kB)
[img] Text (Bab 6)
19-bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
20-daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB)
[img] Text (Daftar Riwayat Hidup)
22-daftar riwayat hidup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)

Abstract

Dalam memenangkan persaingan, perusahaan harus mempunyai strategi pemasaran untuk produknya, salah satunya adalah keputusan dalam pemberian merek yang merupakan hal penting dalam membangun citra suatu produk. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh simultan dan parsial serta pengaruh yang paling dominan dari citra merek yang terdiri dari Citra pembuat, Citra pemakai dan Citra produk terhadap keputusan pembelian produk Grinding Whells merek Anchor. Untuk mengukur variabel tersebut, digunakan kuesioner yang disampaikan kepada responden. Analisa dengan menggunakan statistik, pertanyaan didalam kuesioner reliable dan valid. Populasi dan sampel yang diambil adalah sebanyak 100 responden. Kemudian dilakukan uji Heteroskedastisitas , uji Multikolinearitas , Autokorelasi, F test and T test, Koefisien determinasi dan Regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian, hipotesis pertama dapat diterima karena t hitung nilai lebih besar dari F tabel, yaitu dengan nilai F hitung 23,403 > F tabel. Hipotesis kedua dapat diterima karena t hitung nilai lebih besar daripada t tabel, berarti citra merek secara parsial juga memberikan pengaruh yang signifikan. Hipotesis ketiga juga dapat diterima karena bisa dilihat dari perhitungan koefisien beta bahwa citra pembuat yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini diharapkan dapat berguna bagi perusahaan untuk tetap mempertahankan citra yang positif yang melekat pada perusahaan serta kredibilitasnya yang tinggi serta mampertahankan kualitas produk sebagai acuan untuk membentuk citra merek.Dalam memenangkan persaingan, perusahaan harus mempunyai strategi pemasaran untuk produknya, salah satunya adalah keputusan dalam pemberian merek yang merupakan hal penting dalam membangun citra suatu produk. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh simultan dan parsial serta pengaruh yang paling dominan dari citra merek yang terdiri dari Citra pembuat, Citra pemakai dan Citra produk terhadap keputusan pembelian produk Grinding Whells merek Anchor. Untuk mengukur variabel tersebut, digunakan kuesioner yang disampaikan kepada responden. Analisa dengan menggunakan statistik, pertanyaan didalam kuesioner reliable dan valid. Populasi dan sampel yang diambil adalah sebanyak 100 responden. Kemudian dilakukan uji Heteroskedastisitas , uji Multikolinearitas , Autokorelasi, F test and T test, Koefisien determinasi dan Regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian, hipotesis pertama dapat diterima karena t hitung nilai lebih besar dari F tabel, yaitu dengan nilai F hitung 23,403 > F tabel. Hipotesis kedua dapat diterima karena t hitung nilai lebih besar daripada t tabel, berarti citra merek secara parsial juga memberikan pengaruh yang signifikan. Hipotesis ketiga juga dapat diterima karena bisa dilihat dari perhitungan koefisien beta bahwa citra pembuat yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini diharapkan dapat berguna bagi perusahaan untuk tetap mempertahankan citra yang positif yang melekat pada perusahaan serta kredibilitasnya yang tinggi serta mampertahankan kualitas produk sebagai acuan untuk membentuk citra merek.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-10-009
NIM/NIDN Creators: 55107120074
Uncontrolled Keywords: MPS, Manajemen Pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: UMMI RAHMATUSSYIFA
Date Deposited: 27 May 2022 04:29
Last Modified: 14 Feb 2023 08:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61946

Actions (login required)

View Item View Item