STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PAMERAN MUSLIM LIFESTYLE FESTIVAL 2019 OLEH PT LIMA ARMADA UTAMA

RISDIYANTI, ANGGUN (2020) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PAMERAN MUSLIM LIFESTYLE FESTIVAL 2019 OLEH PT LIMA ARMADA UTAMA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[img] Text (BAB II)
3. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[img] Text (BAB III)
4. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text (BAB IV)
5. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
6. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (728kB)

Abstract

The large market share of Indonesia that carries the concept of halal which reached 40% in the last five years, making more and more activities that make the Muslim market as its main target. No exception to world exhibitions, evidenced by a collection of exhibitions that carry the concept of islamic and halal, for example there is Hijrahfest, Halal Indonesia Expo, Jakarta Halal Exhibition, and PT Lima Armada Utama which organizes Muslim LifeFest. This phenomenon makes the exhibition competition that carries the Muslim market more stringent. The purpose of this research is to study the marketing communication strategy at the 2019 Muslim Lifestyle Festival. The reseacher uses marketing communication theory, marketing communication strategies, and mixed marketing communication. This research acted qualitatively with the post positivism method with the case study research method. Based on the results of the study, the study found that PT Lima Armada Utama (Five Events) had used the marketing communication mix theory. One of the strengths of Muslim LifeFest can be to hold the community together to raise this event so that the dissemination becomes more massive. Besides that, the Five Events were also supported by many media partners and Key Opinion Leaders (KOL) to participate in supporting this event. The conclusion of this research is the promotional activities carried out in accordance with the theory of marketing communication mix. The researcher suggestion for Five Events is to increase cooperation with the international media and also can create a collaborative program with the clerics. Keywords: Marketing Communication Strategy, Marketing Mix Besarnya pangsa pasar Indonesia yang mengusung konsep halal yang mencapai 40% dalam kurun waktu lima tahun terakhir, membuat semakin banyak kegiatan-kegiatan yang menjadikan pasar muslim sebagai target utamanya. Tak terkecuali dunia pameran, terbukti dengan banyaknya pameran yang mengusung konsep islami dan halal, contohnya ada HijrahFest, Halal Indonesia Expo, Jakarta Halal Things, dan PT Lima Armada Utama yang menyelenggarakan Muslim LifeFest. Fenomena ini membuat persaingan pameran yang mengusung pasar muslim semakin ketat. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran pada penyelenggaraan event Muslim Lifestyle Festival 2019. Penulis menggunakan teori komunikasi pemasaran, strategi komunikasi pemasaran, dan bauran komunikasi pemasaran. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan metode post positivisme dengan metode penelitian studi kasus. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menemukan bahwa PT Lima Armada Utama sudah menggunakan Teori Bauran Komunikasi Pemasaran. Salah satu kekuatan Muslim LifeFest adalah menggandeng komunitas untuk sama-sama membesarkan event ini sehingga penyebaran menjadi lebih masif. Disamping itu, Lima Events juga bekerjasasama media partner dan key leader opinion (KOL) untuk turut serta mendukung acara ini. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kegiatan promosi yang dilakukan sudah sesuai dengan teori bauran komunikasi pemasaran. Saran penulis terhadap Lima Event adalah untuk terus meningkatkan kerjasama dengan media, terutama media internasional dan juga dapat membuat program kerjasama dengan para ustadz supaya promosi dapat dilakukan lebih awal. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Bauran Pemasaran

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 105
NIM/NIDN Creators: 44317120036
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Bauran Pemasaran
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 002 The Book/Buku > 002.01-002.09 Standard Subdivision of Book/Subdivisi Standar dari Buku > 002.074 Museums, Collections, Exhibits/Museum, Koleksi, Pameran
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 25 May 2022 04:40
Last Modified: 21 Jun 2023 06:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61822

Actions (login required)

View Item View Item