PERAN CITRA LEMBAGA DAN WORD OF MOUTH DALAM MENDORONG MINAT MASYARAKAT BERZAKAT MELALUI LAZ RUMAH ZAKAT DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

SAFITRI, DINA (2019) PERAN CITRA LEMBAGA DAN WORD OF MOUTH DALAM MENDORONG MINAT MASYARAKAT BERZAKAT MELALUI LAZ RUMAH ZAKAT DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Surat Pernyataan Karya Sendiri.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (162kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (958kB)

Abstract

This study aims to determine the effect of institution image, word of mouth, trust and implications for the intention to pay zakat through LAZ Rumah Zakat. The object of this research is muzaki/people who know LAZ Rumah Zakat. This research was conducted on 105 respondents using a quantitative approach. Data collection techniques used were questionnaires and used purposive sampling for sampling. Analysis of the data used is SEM where data processing uses the SmartPLS version 3.0 program.The results showed that the variable image of the institution, word of mouth and trust had a significant positive influence on the interest in distributing zakat at LAZ Rumah Zakat. While the variable image of the institution and word of mouth has a significant influence on trust. This is evidenced by the results of the bootstrap hypothesis test. Keywords: image of the institution, word of mouth, trust, intention to pay zakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra lembaga , word of mouth dan kepercayaan serta implikasinya terhadap minat berzakat melalui LAZ Rumah Zakat. Objek penelitian ini adalah muzaki/masyarakat yang mengenal LAZ Rumah Zakat. Penelitian ini dilakukan pada 105 responden dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan menggunakan purposive sampling untuk pengambilan sampel. Analisis data yang digunakan adalah SEM dimana pengolahan data menggunakan program SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra lembaga, word of mouth dan kepercayaan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap minat meyalurkan zakat di LAZ Rumah Zakat. Sementara variabel citra lembaga dan word of mouth memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan. Ini dibuktikan dengan hasil uji hipotesis bootstrap. Kata kunci : citra lembaga, word of mouth, kepercayaan dan minat berzakat.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 19 443
NIM/NIDN Creators: 43115010313
Uncontrolled Keywords: citra lembaga, word of mouth, kepercayaan dan minat berzakat.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.5 Management of Production/Manajemen Produksi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.7 Management of Supplies/Manajemen Persediaan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 25 May 2022 01:33
Last Modified: 25 May 2022 01:33
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61765

Actions (login required)

View Item View Item