ANALISIS FAKTOR-FAKTOR BAURAN PEMASARAN YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH SEMEN BOSOWA DI KOTA MAKASSAR

SYARIFUDDIN, SYARIFUDDIN (2008) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR BAURAN PEMASARAN YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH SEMEN BOSOWA DI KOTA MAKASSAR. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
Sampul.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lembar Pernyataan)
Pernyataan.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lembar Pengesahan)
Pengesahan Karya Akhir.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
Kata Pengantar.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
DAFTAR ISI.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
DAFTAR TABEL.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Dafatr Gambar)
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (10kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
BAB I Pendahuluan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB II Deskripsi Perusahaan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB III Kajian Teori.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB IV Metodologi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB V Pembahasan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (Bab 6)
BAB VI Kesimpulan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)
[img] Text (Dafatr Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[img] Text (Lampiran)
Instrumen penelitian Lamp 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)

Abstract

This research aimed to find the influence product, price, promotion, and place/distribution factors which to influence the consumers to choose Bosowa Cement in Makassar City. The collect data method using by survey and questioner technique. The sample to choose using with stratified random sampling technique. The definitive technique sample can represent from each strata in consumers’ population Bosowa cement the way to do proportional from each strata, that is to industry (projects) including from government 76, private 67, industry 47, and the household strata including from official/private 78, entrepreneur 52, so the total respondent 320, from total population 1.600. The data were then analyzed using multiple regression method helping from the SPSS program. The research result show that product, price, promotion, and place/distribution factors have significant influenced towards the consumers’ decision to choose Bosowa Cement in Makassar City, aither partially or simultaneously. The price factor has the most dominant influence on consumers’ decision to choose Bosowa cement compared to product, promotion, and place/distribution factors. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor produk, harga, promosi, dan tempat/distribusi yang mempengaruhi konsumen dalam memilih semen Bosowa di Kota Makassar Metode pengumpulan data yang digunakan adalah survey dan tehnik kuisioner. Sample dipilih dengan mengunakan tehnik stratified random sampling. Teknik penentuan sampel yang dapat mewakili populasi dari setiap strata dimasing-masing populasi konsumen semen Bosowa dilakukan secara proporsional dari setiap strata, yaitu untuk strata industri (proyek-proyek) terdiri dari pemerintah 76, swasta 67, industri 47 dan strata rumah tangga terdiri dari pegawai negeri/swasta 78, wiraswasta 52, jadi total responden 320, dari total populasi 1.600. Data dianalisis dengan regresi linear ganda dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor produk, harga, promosi dan tempat/distribusi berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam memilih semen Bosowa di Kota Makassar, baik secara parsial maupun secara simultan. Diantara faktor-faktor tersebut yang paling dominan pengaruhnya adalah faktor harga terhadap keputusan memilih semen Bosowa di Kota Makassar dipanding dengan faktor produk, promosi dan tempat/ distribusi.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-08-021
NIM/NIDN Creators: 1310501-020
Uncontrolled Keywords: krputusan pembelian. harga, distribusi, MPS, Manajemen Pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: ORYZA LUVITA
Date Deposited: 20 May 2022 03:21
Last Modified: 15 Jul 2022 03:53
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61352

Actions (login required)

View Item View Item