SYARIFUDDIN, SYARIFUDDIN (2008) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR BAURAN PEMASARAN YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH SEMEN BOSOWA DI KOTA MAKASSAR. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Cover)
Sampul.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract)
Abstract.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text (Lembar Pernyataan)
Pernyataan.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Pengesahan Karya Akhir.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text (Kata Pengantar)
Kata Pengantar.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Isi)
DAFTAR ISI.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Tabel)
DAFTAR TABEL.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text (Dafatr Gambar)
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Lampiran)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (10kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
BAB I Pendahuluan.pdf Restricted to Registered users only Download (23kB) |
||
Text (Bab 2)
BAB II Deskripsi Perusahaan.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
||
Text (Bab 3)
BAB III Kajian Teori.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
||
Text (Bab 4)
BAB IV Metodologi.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) |
||
Text (Bab 5)
BAB V Pembahasan.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
||
Text (Bab 6)
BAB VI Kesimpulan.pdf Restricted to Registered users only Download (15kB) |
||
Text (Dafatr Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (22kB) |
||
Text (Lampiran)
Instrumen penelitian Lamp 1.pdf Restricted to Registered users only Download (39kB) |
Abstract
This research aimed to find the influence product, price, promotion, and place/distribution factors which to influence the consumers to choose Bosowa Cement in Makassar City. The collect data method using by survey and questioner technique. The sample to choose using with stratified random sampling technique. The definitive technique sample can represent from each strata in consumers’ population Bosowa cement the way to do proportional from each strata, that is to industry (projects) including from government 76, private 67, industry 47, and the household strata including from official/private 78, entrepreneur 52, so the total respondent 320, from total population 1.600. The data were then analyzed using multiple regression method helping from the SPSS program. The research result show that product, price, promotion, and place/distribution factors have significant influenced towards the consumers’ decision to choose Bosowa Cement in Makassar City, aither partially or simultaneously. The price factor has the most dominant influence on consumers’ decision to choose Bosowa cement compared to product, promotion, and place/distribution factors. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor produk, harga, promosi, dan tempat/distribusi yang mempengaruhi konsumen dalam memilih semen Bosowa di Kota Makassar Metode pengumpulan data yang digunakan adalah survey dan tehnik kuisioner. Sample dipilih dengan mengunakan tehnik stratified random sampling. Teknik penentuan sampel yang dapat mewakili populasi dari setiap strata dimasing-masing populasi konsumen semen Bosowa dilakukan secara proporsional dari setiap strata, yaitu untuk strata industri (proyek-proyek) terdiri dari pemerintah 76, swasta 67, industri 47 dan strata rumah tangga terdiri dari pegawai negeri/swasta 78, wiraswasta 52, jadi total responden 320, dari total populasi 1.600. Data dianalisis dengan regresi linear ganda dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor produk, harga, promosi dan tempat/distribusi berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam memilih semen Bosowa di Kota Makassar, baik secara parsial maupun secara simultan. Diantara faktor-faktor tersebut yang paling dominan pengaruhnya adalah faktor harga terhadap keputusan memilih semen Bosowa di Kota Makassar dipanding dengan faktor produk, promosi dan tempat/ distribusi.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-08-021 |
NIM/NIDN Creators: | 1310501-020 |
Uncontrolled Keywords: | krputusan pembelian. harga, distribusi, MPS, Manajemen Pemasaran |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | ORYZA LUVITA |
Date Deposited: | 20 May 2022 03:21 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 03:53 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61352 |
Actions (login required)
View Item |