IMPLEMENTASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN APLIKASI ANTAR JEMPIJT IZIN BERMOTOR (AJIB) DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DI DKI JAKARTA TAHUN 2017

PERMANA, BERRY (2020) IMPLEMENTASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN APLIKASI ANTAR JEMPIJT IZIN BERMOTOR (AJIB) DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DI DKI JAKARTA TAHUN 2017. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Other (HAL COVER)
1. cover skripsi.PDF

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Other (ABSTRAK)
6. abstrak.PDF

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. lembar pernyataan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. lembaran pengesahan skripsi.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Other (KATA PENGANTAR)
7. kata pengantar.PDF

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Other (DAFTAR ISI)
8. daftar isi.PDF

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Other (DAFTAR TABEL)
10. daftar tabel.PDF

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Other (DAFTAR GAMBAR)
9. daftar gambar.PDF

Download (104kB) | Preview
[img] Other (BAB I)
11. BAB I.PDF
Restricted to Registered users only

Download (809kB)
[img] Other (BAB II)
12. BAB II.PDF
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Other (BAB III)
13. BAB III.PDF
Restricted to Registered users only

Download (943kB)
[img] Other (BAB IV)
14. BAB IV.PDF
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Other (BAB V)
15. BAB V.PDF
Restricted to Registered users only

Download (655kB)
[img] Other (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.PDF
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Image pelayanan publik sering dikaitan dengan beberapa hal negatif termasuk pada pelayanan publik di instansi pemerintahan. Dalam memberikan pelayanan izin yang prima, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Sam Pintu Pemprov DKI Jakarta meluncurkan Layanan AJIB di tahun 2016. Guna memperkenalkan Layanan jasa Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemprov gencar melakukan kegiatan komunikasi pemasaran melalui media komunikasi pemasaran yang tepat. Penelitian mi membahas tentang Implementasi Strategi Komunikasi Pemasaran Aplikasi Antar Jemput Izin Bemotor (AJIB) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta di Tahun 2017. Penelitian mi menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode menelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan kasus mi adalah melalui wawancara dengan narasumber yang terkait, observasi, dan dokumentasi. Waktu yang dibutuhkan untuk pengumpulan data adalah 3 bulan dengan analisis keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menyatakan bahwa segmentasi Layanan AJIB adalah prialwanita single/berkeluarga usia 23-55 tahun tingkat ekonomi menengah ke atas yang berpendidikan universitas di Kota Jakarta. Layanan AJIB menetapkan tujuan komunikasi pemasarannya, yaitu memperkenalkan suatu produk/jasa layanan antar jemput pengurusan perizinan dan non perizinan untuk mempermudah pengurusan perizinan dan non perizinan kepada masyarakat DKI Jakarta. Kesimpulan dalam penelitian mi adalah dalam mencapai tujuan strategi komunikasi pemasaran, layanan jasa Antar Jemput Izin Bermotor mengembangkan program komunikasi pemasaran terpadu dengan cara memilih media komunikasi pemasaran yang tepat, seperti perikianan/advertising melalui media cetak flyer, dan media luar ruang videotron pemasaran langsungldirect marketing, pemasaran interaktif melalui media sosial instagram, dan word of mouth marketing. Pada implementasinya strategi komunikasi pemasaran layanan jasa Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB) mi terbukti telah berhasil dalam meningkatkan pengguna atau pemohon layanan jasa Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB) di DKI Jakarta khususnya di tahun 2017 serta dengan berkembangnya layanan jasa Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB) mi telah berhasil mewujudkan tercapainya pelayanan publik yang prima yaitu untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat di DKI Jakarta dalam pengurusan perizinan dan non perizinan. Kata kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Implementasi, Pelayanan Publik

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 078
NIM/NIDN Creators: 44316110005
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Implementasi, Pelayanan Publik
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 18 May 2022 07:59
Last Modified: 16 Feb 2023 01:45
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61285

Actions (login required)

View Item View Item