PENDAMPINGAN STRATEGI PROMOSI UNTUK MEDIA PROMOSI ONLINE DAN OFFLINE UMKM “BAKUL BOCAH” DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS

THAHIRAH, AFIFAH (2020) PENDAMPINGAN STRATEGI PROMOSI UNTUK MEDIA PROMOSI ONLINE DAN OFFLINE UMKM “BAKUL BOCAH” DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER NEW.pdf

Download (973kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1 NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2 NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3 NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4 NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5 NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB VI)
07 BAB 6 NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

The advancement of UMKM in Indonesia is inseparable from the technological developments that occur at this time. Businesses are starting to utilize technology facilities such as smartphones to expand their business markets, as well as using communication applications such as WhatsApp and social media to market products that are sold.The UMKM that are the object of fulfilling the Final Project for Domestic Care are "Boy Basket". The problems contained in UMKM the author concludes that the partner owner does not yet know the promotion strategy so that the sale is known to the audience. Promotion strategy is one of the most important factors for companies in increasing sales. Promotion strategies are sequential steps from start to finish in the product promotion process Brand Awareness plays a role in influencing consumer decisions to choose a product. A good brand name can evoke feelings of trust, confidence, security, strength, durability, speed, social status and other desirable associations. So that consumers feel they have an emotional interest in a brand or it is called emotional branding. Keywords: UMKM, Promotion Strategy, Brand Awareness, Bakul Bocah Majunya UMKM di Indonesia tidak terlepas dari perkembangan teknologi yang terjadi saat ini. Para pelaku usaha mulai memanfaatkan sarana teknologi seperti smartphone untuk melebarkan pasar usahanya, serta menggunakan aplikasi komunikasi seperti WhatsApp dan media sosial untuk memasarkan produk yang dijualUMKM yang menjadi objek untuk memenuhi Tugas Akhir Peduli Negeri adalah ”Bakul Bocah”. Permasalahan yang terdapat dalam UMKM ini penulis menyimpulkan bahwa pemilik mitra belum mengetahui strategi promosi agar jualannya di ketahui khalayak. Strategi promosi merupakan salah satu faktor yang sangat penting bagi perusahaan dalam meningkatkan penjualan. Strategi pelaksanaan promosi merupakan langkah-langkah secara berurutan dari awal sampai akhir dalam proses mempromosikan produk Brand Awareness berperan dalam mempengaruhi keputusan konsumen untuk memilih suatu produk. Nama brand yang baik dapat membangkitkan perasaan berupa kepercayaan, keyakinan, keamanan, kekuatan, keawetan, kecepatan, status sosial dan asosiasi lain yang diinginkan. Sehingga konsumen merasa memiliki ketertarikan emosional dengan sebuah brand atau disebut dengan emotional branding Kata Kunci: UMKM, Strategi Promosi, Brand Awareness, Bakul Bocah

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 075
NIM/NIDN Creators: 44316010052
Uncontrolled Keywords: UMKM, Strategi Promosi, Brand Awareness, Bakul Bocah
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.02 Management of Enterprises of Specific Sizes and Scopes/Pengelolaan Usaha dengan Ukuran dan Lingkup Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 18 May 2022 04:59
Last Modified: 16 Feb 2023 01:36
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61253

Actions (login required)

View Item View Item