PENGARUH PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR BLACKPINK DI SHOPEE TERHADAP BRAND AWARENESS PADA SISWA SMA NEGERI 6 JAKARTA ANGKATAN 2017 - 2019

FIRMANSYAH, MOCH. RIZQY (2020) PENGARUH PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR BLACKPINK DI SHOPEE TERHADAP BRAND AWARENESS PADA SISWA SMA NEGERI 6 JAKARTA ANGKATAN 2017 - 2019. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (517kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf

Download (182kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[img] Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)
[img] Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (759kB)
[img] Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (776kB)

Abstract

Dalam penelitian ini, teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Teori SOR sebagai singkatan dari Stimulus-Organism-Respons. Dengan stimulus yaitu Brand ambassador yang merupakan variable X, organismnya digunakan BLACKPINK sebagai content pemasaran Shopee dan brand awareness variable Y untuk mengetahui adanya response pada siswa SMA Negeri 6 Jakarta. Hal tersebut dikarenakan setiap brand ambassador mempunyai tujuan utama yaitu untuk menanamkan kesadaran pada merek (brand awareness). Penelitian ini menggunakan Brand Ambassador (physical attractiveness, respect, dan similarity) dari Shimp dan Brand Awareness (recall, recognition, top of mind, brand knowledge) dari Aaker dalam Homburg. Tipe penelitian yang digunakan bersifat eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Dan metode pengumpulan data menggunakan metode survey berupa kuesioner dengan jumlah sampel 90 responden yang berasal dari kalangan siswa SMA Negeri 6 Jakarta angkatan 2017 - 2019. Dari hasil penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa Terdapat Pengaruh penggunaan Brand Ambassador BLACKPINK terhadap Brand Awareness. Kata Kunci: Brand ambassador, Brand awareness, E-commerce, Blackpink

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 014
Call Number: SK/43/20/015
NIM/NIDN Creators: 44316010050
Uncontrolled Keywords: Brand ambassador, Brand awareness, E-commerce, Blackpink
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 370 Education/Pendidikan > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities/Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.8 Students/Siswa, Murid, Pelajar
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 18 May 2022 04:26
Last Modified: 13 Mar 2023 07:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61250

Actions (login required)

View Item View Item