PENDAMPINGAN OPTIMASI MEDIA PROMOSI ONLINE DAN OFFLINE UMKM “BAKUL BOCAH” DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS TAHUN 2020

ASTRININGSIH, DEWI (2020) PENDAMPINGAN OPTIMASI MEDIA PROMOSI ONLINE DAN OFFLINE UMKM “BAKUL BOCAH” DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS TAHUN 2020. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover NEW.pdf

Download (691kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 Bab 1 NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)
[img] Text (BAB II)
03 Bab 2 NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img] Text (BAB III)
04 Bab 3 NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB)
[img] Text (BAB IV)
05 Bab 4 NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img] Text (BAB V)
06 Bab 5 NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB VI)
07 Bab 6 NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

This Final Assigment Report is made with the aim of building community brand awareness of UMKM Bakul Bocah located in Bekasi, using the right planning, strategy and media placement. The choice of media in conducting promotions must be carefully thought out. Before conducting media selection, the things that must be known by UMKM are the targets, so that the UMKM knows what media is appropriate to be used as a promotional media in increasing brand awareness. In addition, the making of a schedule for media placement must be planned so that it is neatly arranged and structured. The media used in this research are online media and offline media. The online media used to increase brand awareness is to create social media, while offline media uses banners and flyers. Keywords : UMKM, online media, offline media, brand awareness Laporan Tugas Akhir Peduli Negeri ini dibuat bertujuan untuk membangun brand awareness masyarakat terhadap UMKM Bakul Bocah yang berlokasi di Bekasi, dengan menggunakan perencanaan, strategi, dan penempatan media yang tepat. Pemilihan media dalam melakukan promosi harus dipikirkan dengan teliti. Sebelum melakukan pemilihan media, hal yang harus diketahui oleh UMKM terlebih dahulu adalah target sasaran, agar UMKM tersebut mengetahui media apa yang tepat untuk digunakan sebagai media promosi dalam meningkatkan brand awareness. Selain itu pembuatan jadwal dalam penempatan media harus sudah terencana agar tersusun rapi dan terstruktur. Media yang digunakan dalam penelitian ini adalah media online dan media offline. Adapun media online yang dipakai dalam meningkakan brand awareness adalah dengan membuat media sosial, sedangkan media offline menggunakan spanduk dan flyer. Kata Kunci : UMKM, media online, media offline, brand awareness

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 074
NIM/NIDN Creators: 44316010029
Uncontrolled Keywords: UMKM, media online, media offline, brand awareness
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.02 Management of Enterprises of Specific Sizes and Scopes/Pengelolaan Usaha dengan Ukuran dan Lingkup Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 18 May 2022 03:27
Last Modified: 16 Feb 2023 01:33
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61238

Actions (login required)

View Item View Item