MERCURY, FREDY (2018) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER AGNES MONICA DALAM IKLAN VIVO V7+ CLEARER SELFIE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Survey terhadap Generasi Milenial Kota Tangerang Umur 15-24 Tahun). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
HAL JUDUL_COVER.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (35kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) |
||
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
||
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (500kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (502kB) |
||
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Salah satu daya tarik iklan adalah endorser, yaitu pendukung atau yang lebih di kenal sebagai bintang iklan dalam mendukung pesan dalam iklan.endorser yang di butuhkan dalam sebuah iklan adalah yang memiliki unsur ketertarikan baik itu secara fisik maupun pengetahuan (kredibilitas) yang dapat berdampak terhadap keefektifan iklan. Bagi perusahaan, endorser sangat di butuhkan dalam mempromosikan sebuah produk. Dan yang paling sering di jadikan objek untuk endorser adalah selebriti.Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh Celebrity Endorser Agnes Monica dalam iklan televisi Vivo V7+ Clearer Selfie terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penelitian kuantitatif didasarkan pada data yang di hitung untuk mendapatkan hasil penafsiran yang tepat. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 93 responden pada generasi milenial kota Tangerang dengan usia 15-24 tahun dengan cara membagikan kuisioner sebanyak 25 pertanyaan. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh penggunaan celebrity endorser Agnes Monica dalan iklan Vivo V7+ clearer selfie terhadap keputusan pembelian di kalangan generasi milenial kota Tangerang yang berusia 15-24 tahun. Adapun nilai uji Analisis korelasi yaitu sebesar 0,515 yaitu 51,5 % yang berarti terdapat pengaruh yang positif, yang berarti bahwa terjadi hubungan antara celebrity dan keputusan pembelian dimana nilai yang paling besar atau berpengaruh terdapat pada unsur expertise dengan korelasi sebesar 0,542 dan yang paling rendah adalah unsur respect yaitu sebesar 0,291. Analisis koe.fisien determinasi memiliki presentasi sebesar 26,5 % bahwa variabel celebrity endroser memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 26,5%, sedangkan sisanya 73,5% merupakan variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Kata Kunci: selebrity endorser, iklan, keputusan pembelian
Actions (login required)
View Item |