STRATEGI MEDIA SOSIAL DAN CREATIVE BRANDING BANYUMU DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS

RAMADHAN, DJUNIAWAN (2020) STRATEGI MEDIA SOSIAL DAN CREATIVE BRANDING BANYUMU DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER NEW.pdf

Download (401kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB I NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB II NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB III NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB IV NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB V NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB)

Abstract

Perancangan ini bertujuan untuk membangun Brand Awareness dari sebuah brand pendatang baru yaitu Banyumu. Memiliki produk yang inovatif yaitu mesin dispenser yang terintegrasi dengan aplikasi (mobile app) untuk mengisi ulang air minum pada sebuah tumbler (botol minum). Banyumu hadir untuk memberikan solusi untuk keresahan para Green Consumers ketika ingin mengisi ulang air minum pada tumbler mereka pada saat di luar ruang, juga bertujuan untuk mengurangi penggunaan botol minum sekali pakai. Menggunakan landasan teori branding, advertising, digital marketing communications, Brand Awareness, kreativitas dalam periklanan, big idea, dan Creative Director. Untuk membangun Brand Awareness tentunya sebuah brand harus memiliki identitas untuk dapat lebih mudah dikenal atau diingat oleh para target audiens terlebih Banyumu adalah sebuah brand baru. Penggunaan konsep Guerrilla Marketing pada media sosial (media digital) sebagai media utama dengan Green Consumers sebagai target audiens utama yang memiliki umur 18- 35 tahun dan bertempat tinggal di daerah perkotaan, yang aktif dan memiliki keluwesan dalam dunia digital. Banyumu telah menjadi Brand Recognition dari tahapan Unaware Brand, yang kini lebih mudah untuk mengenalkan dan memasarkan produknya kepada target audiens. Brand Identity/Brand Elements, Key Visual, Brand Persona, Social Media Account, dan Social Media Ads adalah hasil dari perancangan yang dapat digunakan oleh Banyumu. Kata Kunci: Creative Director, Brand Awareness, Media Digital, Media Sosial, Banyumu, Sustainability, Tumbler.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 047
Call Number: SK/43/21/022
NIM/NIDN Creators: 44315120055
Uncontrolled Keywords: Creative Director, Brand Awareness, Media Digital, Media Sosial, Banyumu, Sustainability, Tumbler.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 17 May 2022 07:04
Last Modified: 11 Feb 2023 06:32
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61181

Actions (login required)

View Item View Item