RAMADHAN, DJUNIAWAN (2020) STRATEGI MEDIA SOSIAL DAN CREATIVE BRANDING BANYUMU DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER NEW.pdf Download (401kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02 BAB I NEW.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) |
||
Text (BAB II)
03 BAB II NEW.pdf Restricted to Registered users only Download (549kB) |
||
Text (BAB III)
04 BAB III NEW.pdf Restricted to Registered users only Download (390kB) |
||
Text (BAB IV)
05 BAB IV NEW.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
06 BAB V NEW.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA NEW.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN NEW.pdf Restricted to Registered users only Download (470kB) |
Abstract
Perancangan ini bertujuan untuk membangun Brand Awareness dari sebuah brand pendatang baru yaitu Banyumu. Memiliki produk yang inovatif yaitu mesin dispenser yang terintegrasi dengan aplikasi (mobile app) untuk mengisi ulang air minum pada sebuah tumbler (botol minum). Banyumu hadir untuk memberikan solusi untuk keresahan para Green Consumers ketika ingin mengisi ulang air minum pada tumbler mereka pada saat di luar ruang, juga bertujuan untuk mengurangi penggunaan botol minum sekali pakai. Menggunakan landasan teori branding, advertising, digital marketing communications, Brand Awareness, kreativitas dalam periklanan, big idea, dan Creative Director. Untuk membangun Brand Awareness tentunya sebuah brand harus memiliki identitas untuk dapat lebih mudah dikenal atau diingat oleh para target audiens terlebih Banyumu adalah sebuah brand baru. Penggunaan konsep Guerrilla Marketing pada media sosial (media digital) sebagai media utama dengan Green Consumers sebagai target audiens utama yang memiliki umur 18- 35 tahun dan bertempat tinggal di daerah perkotaan, yang aktif dan memiliki keluwesan dalam dunia digital. Banyumu telah menjadi Brand Recognition dari tahapan Unaware Brand, yang kini lebih mudah untuk mengenalkan dan memasarkan produknya kepada target audiens. Brand Identity/Brand Elements, Key Visual, Brand Persona, Social Media Account, dan Social Media Ads adalah hasil dari perancangan yang dapat digunakan oleh Banyumu. Kata Kunci: Creative Director, Brand Awareness, Media Digital, Media Sosial, Banyumu, Sustainability, Tumbler.
Actions (login required)
View Item |