PENDAMPINGAN UMKM NASI BEBEK MADURA BANG UDIN DALAM MENGEMBANGKAN PROMOSI DAN PEMASARAN UNTUK MEMPERLUAS AWARENESS KONSUMEN

DIOYULIANTO, MOHAMAD (2020) PENDAMPINGAN UMKM NASI BEBEK MADURA BANG UDIN DALAM MENGEMBANGKAN PROMOSI DAN PEMASARAN UNTUK MEMPERLUAS AWARENESS KONSUMEN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak(1).pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Lembar Pernyataan Mahasiswa(1).pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar Pengesahan(1).pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar(1).pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi(1).pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel(1).pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar(1).pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
10. Daftar Lampiran.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GRAFIK)
9. Daftar Grafik(1).pdf

Download (20kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
11. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[img] Text (BAB II)
12. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text (BAB III)
13. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text (BAB IV)
14. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (BAB V)
15. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB VI)
16. Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
17. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
18. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (843kB)

Abstract

Produk yang dijual adalah Nasi Bebek Khas Madura. UMKM ini berada di wilayah Bintaro, tepatnya di Jalan Bintaro Tengah, Rt04/08, harga yang ditawarkan oleh UMKM Nasi Bebek Madura sendiri yaitu Rp.18.000 per porsinya, dimana bebeknya sendiri seharga Rp.13.000, untuk nasi putihnya seharga Rp.5.000 dan untuk minuman hanya ada jenis teh, yaitu es teh manis seharga Rp3.000 dan untuk teh tawar seharga Rp.2.000. UMKM Nasi Bebek Madura sudah berdiri selama 3 tahun, Untuk menciptakan perencanaan pemasaran yang strategis guna meningkatkan penjualan dari produk Nasi Bebek Madura tersebut dengan cara membuat logo, membuat tagline, membuat packaging yang lebih menarik guna menciptakan Nasi Bebek Madura yang tidak monoton serta berbeda dari produk UMKM sejenis lainnya Dalam perencanaan periklanan juga dikemukakan aktivitas promosi lain yang penting dan relevan untuk dilakukan sehingga mendukung tujuan pemasaran secara umum seperti packaging, advertising, public relation, sales promotion dan direct marketing. Promosi dapat dilakukan dengan berbagai macam kegiatan, diantaranya adalah kegiatan offline dan online. Secara online dilakukan melalui media sosial sebagai alat melakukan promosi, secara offline penulis membuat content creator membuat desain logo untuk membentuk identitas dari Nasi Bebek Madura, spanduk untuk mempercantik tempat penjualan, packaging sebagai pembeda dari UMKM sejenis lainnya serta flyer dan poster untuk menginformasikan mengenai promosi yang dijalankan. Kata Kunci : Promosi, Strategic Planner

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 005
Call Number: SK/43/20/018
NIM/NIDN Creators: 44315010040
Uncontrolled Keywords: Promosi, Strategic Planner
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 17 May 2022 02:11
Last Modified: 08 Feb 2023 07:36
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61144

Actions (login required)

View Item View Item