WAHYUDIN, DICKY (2020) SISTEM INFORMASI PELAYANAN MASARAKAT RUKUN WARGA BERBASIS WEB (studi kasus : rt06 rw03 cipadu, larangan tangerang). S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (41kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan Penulis.pdf Download (223kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (67kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (99kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (22kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB VI)
15. Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (23kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (78kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) |
Abstract
The service management process on Jl. Bhayangkara II Cipadu Jaya that is running there are a number of problems identified, namely difficulties in making services because it is difficult to arrange time to meet between residents and the head of the neighborhood, so it requires quite a long time in making correspondence. The purpose of this thesis report is to design a service information system using the waiting line method and to model the system using UML while the programming language uses PHP and for databases using xammp. The results of this study indicate that the use of this service information system can help the service and population complaints section in managing data ID card, KK, BPJS, death certificates to guest stays, crowds permits, homecoming reports and posyandu queues. Keywords: System, Information, Service, Society. Proses pengelolaan pelayanan di Jl. Bhayangkara II cipadu jaya yang sedang berjalan terdapat beberapa permasalahan yang diidentifikasi yaitu kesulitan dalam membuat pelayanan karena sulitnya mengatur waktu bertemu antara warga dengan ketua rukun tetangga, Sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama dalam pembuatan surat - menyurat. Tujuan dari laporan tugas akhir ini adalah untuk merancang sistem informasi pelayanan menggunakan metode waiting line serta untuk pemodelan sistemnya menggunakan UML sedangkan bahasa pemrogramannya menggunakan PHP dan untuk database menggunakan xammp. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan sistem informasi pelayanan ini dapat membantu bagian pelayanan dan keluhan penduduk dalam mengelola data ktp, kk, bpjs, surat kematian hingga tamu inap, izin keramaian, lapor mudik dan antrian posyandu. Kata kunci : Sistem, Informasi, Pelayananan, Penduduk.
Actions (login required)
![]() |
View Item |