PENGARUH KUALITAS SISTEM APLIKASI, KUALITAS INFORMASI, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM PENGGUNAAN SISTEM APLIKASI MIACCOUNT (Studi kasus pada nasabah PT Asuransi Jiwa Manulife Branch Jakarta Syailendra)

SARI, ATHIKA ANUGRAH (2019) PENGARUH KUALITAS SISTEM APLIKASI, KUALITAS INFORMASI, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM PENGGUNAAN SISTEM APLIKASI MIACCOUNT (Studi kasus pada nasabah PT Asuransi Jiwa Manulife Branch Jakarta Syailendra). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. ABSTRAK.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. SURAT PERNYATAAN KARYA SENDIRI.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II .pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA A.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB)

Abstract

This research aims to know the influence of system quality, information quality dan trust. The object for this research is the cudtomer PT. Insurance Manulife Branch Jakarta Syailendra. This research was done to 100 respondents by using qualitative-descriptive approach. Data were analysed by structural positive and equation model (sem) usinng Partial Least Square (smartPLS 3.0.M3) in order to test all the relationship between variables in the model. The result of this research shows that sytem quality, information quality and trust had positive and significantly influence to the satisfaction users of application MiAccount at PTInsurance Manulife. It has proven from the result of T test shows significant point of three independent variables that support the hypothesis. the accepted assumption is, there is positive and significantly influence between system quality, quality information and trust on user satisfaction of application MiAccount at PT Insurance Manulife Branch Jakarta Syailendra. Keywords : system quality. information quality, trust, customer satisfaction Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, dan kepercayaan terhadap kepuasan pengguna aplikasi MiAccount. Objek penelitian ini adalah nasabah PT Asuransi Jiwa Manulife Branch Jakarta Syailendra sebagai pengguna aplikasi MIAccount. Penelitian ini di lakukan terhadap 100 responden dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Data dianalisis dengan mengunakan aplikasi Structural Positive and Equation Model (SEM) PartialLeast Square (smartPLS 3.0.m3) untuk menguji semua hubungan antara variabel dalam model. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas sistem, kualitas informasi, dan kepercayan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna aplikasi MiAccount PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia. Hal ini dibuktikan dari hasil uji T yang menunjukan hasil nilai signifikan dari tiga variabel bebas yang mendukung hipotesa. Oleh karena itu, hasil uji dari penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas sistem, kualitas informasi dan kepercayaan terhadap kepuasan pengguna aplikasi MiAccount PT Asuransi Jiwa Manulife Branch Jakarta Syailendra. kata kunci : kualitas sistem, kualitas informasi, kepuasan pengguna.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 19 101
NIM/NIDN Creators: 43114120269
Uncontrolled Keywords: Branch Jakarta Syailendra. kata kunci :
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.5 Management of Production/Manajemen Produksi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.7 Management of Supplies/Manajemen Persediaan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 05 Apr 2022 03:12
Last Modified: 05 Apr 2022 03:12
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/59408

Actions (login required)

View Item View Item