ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP KINERJA PELAYANAN KERETA REL LISTRIK (KRL) (Studi Kasus : Commuter Line Rute Tanah Abang – Rangkasbitung)

WAHIDAH, BERLIANI SYANA (2021) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP KINERJA PELAYANAN KERETA REL LISTRIK (KRL) (Studi Kasus : Commuter Line Rute Tanah Abang – Rangkasbitung). S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jatisampurna.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Lembar Pernyataan.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (205kB) | Preview
[img] Text
7. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text
8. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (904kB)
[img] Text
9. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)
[img] Text
10. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (755kB)
[img] Text
11. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text
12. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text
13. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini membahas kepuasan penumpang terhadap pelayanan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line rute Tanah Abang - Rangkasbitung, untuk analisa peneliti menggunakan metode “Importance Performance Analysis” yang selanjutnya dilakukan Analisa Korelasi Bivariat dan Regresi Linear Berganda dengan menggunakan program SPSS, selanjutnya Uji Hipotesa dengan menggunakan Metode Chi-Kuadrat (X2 ) dengan jumlah sampel 100 responden. Dari hasil penelitian diketahui bahwa penilaian penumpang terhadap KRL Commuter Line rata-rata sudah Baik dan Puas. Berdasarkan Analisa Regresi Linear Berganda yang dilakukan didapat bahwa kinerja perusahaan mempunyai hubungan yang signifikan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan sedangkan Analisa Regresi yang dilakukan didapat bahwa persentase pengaruh kinerja perusahaan terhadap kepuasan penumpang yaitu 74.5 % dengan kontribusi penilaian tertinggi dimulai dari dimensi Tangibles, Assurance, Reliability, Empathy dan Responsiveness. Berdasarkan Diagram Cartesius yang terbentuk dan dilakukan uji hipotesa dengan Uji Chi-Kuadrat (X2 ) didapatkan indikator-indikator penilaian yang berpengaruh terhadap peningkatan kepuasan penumpang yang terletak pada Kuadran I dan Kuadran IV dimana H0 ditolak, sedangkan indikator-indikator penilaian yang tidak mempengaruhi kepuasan penumpang terletak pada Kuadran II dan Kuadran III dengan H0 diterima. Kata kunci: Kepuasan Penumpang, Kualitas Pelayanan, Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
Call Number CD: FT/SIP 17 018
NIM: 41116310103
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Penumpang, Kualitas Pelayanan, Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 624 Civil Engineering/Teknik Sipil
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 11 Jan 2021 05:48
Last Modified: 11 Jan 2021 05:48
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58972

Actions (login required)

View Item View Item