PERENCANAAN KEBUTUHAN RUANG PARKIR DI FRESH MARKET PERUMAHAN CITRAINDAH CITY JONGGOL - BOGOR

HARDIANSYAH, DUDIH (2021) PERENCANAAN KEBUTUHAN RUANG PARKIR DI FRESH MARKET PERUMAHAN CITRAINDAH CITY JONGGOL - BOGOR. S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jatisampurna.

[img]
Preview
Text
1. HALAMAN COVER.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (58kB) | Preview
[img] Text
3. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[img] Text
4. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB)
[img] Text
5. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text
6. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB)
[img] Text
7. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Tempat parkir merupakan fasilitas umum dan penunjang dalam merencanakan sebuah pusat perbelanjaan. Fresh Market merupakan salah satu fasilitas kawasan komersil baru yang akan dibangun di Perumahan CitraIndah City - Jongggol. Fasilitas parkir harus direncanakan dengan perhitungan, penataan dan pengaturan sirkulasi yang tepat. Hal ini untuk menghindari kurangnya ruang parkir, antrian sampai kemacetan. Penelitian ini tentang perencanaan kebutuhan ruang parkir pada Fresh Market Perumahan CitraIndah City berdasarkan nilai akumulasi parkir tertinggi, kebutuhan Satuan Ruang Parkir (SRP) berdasarkan luas lantai bangunan dan proyeksi kebutuhan ruang parkir untuk beberapa tahun kedepan, berdasarkan nilai akumulasi parkir tertinggi terhadap tingkat pertumbuhan hunian perumahan. Berdasarkan hasil analisis dan perhitungan dihasilkan berupa desain lay out kebutuhan ruang parkir di Fresh Market Perumahan CitraIndah City untuk jenis kendaraan sepeda motor desain luas lahan parkirnya adalah seluas 273 m², dengan daya tampung kendaraan sejumlah 182 unit sepeda motor. Hal ini sudah melebihi dari hasil yang di dapat dari perhitungan kebutuhan ruang parkir sepeda motor berdasarkan luas lahan bangunan yaitu seluas 182,95 m² dan sudah melebihi dari hasil perhitungan proyeksi kebutuhan ruang parkir sepeda motor sampai dengan tahun 2030 yaitu seluas 203 m². Sedangkan untuk jenis kendaraan mobil desain luas lahan parkir sebesar 2.507 m², dengan daya tampung kendaraan sejumlah 218 unit mobil. Ini juga sudah melebihi dari hasil yang di dapat dari perhitungan kebutuhan ruang parkir mobil berdasarkan luas lahan bangunan yaitu seluas 2.103,94 m². Dan juga sudah melebihi dari hasil perhitungan proyeksi kebutuhan ruang parkir mobil sampai dengan tahun 2030 yaitu seluas 2.335 m². Jadi total hasil desain lay out kebutuhan ruang parkir keseluruhan untuk sepeda motor dan mobil adalah sebesar 2.780 m². Kata Kunci : Fresh Market CitraIndah City Jonggol, Parkir di luar badan jalan, Off Street Parking.

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
Call Number CD: FT/SIP 17 008
NIM: 41115310070
Uncontrolled Keywords: Fresh Market CitraIndah City Jonggol, Parkir di luar badan jalan, Off Street Parking.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 624 Civil Engineering/Teknik Sipil
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 08 Jan 2021 04:40
Last Modified: 08 Jan 2021 04:40
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58938

Actions (login required)

View Item View Item