PENGARUH DESAIN PRODUK, PROMOSI, KELOMPOK REFERENSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN MEREK ADES. (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Mercu Buana Jakarta Barat)

SARI, DILA SEKAR ARUM (2018) PENGARUH DESAIN PRODUK, PROMOSI, KELOMPOK REFERENSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN MEREK ADES. (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Mercu Buana Jakarta Barat). S2 thesis, Universitas Mercu Buana - Menteng.

[img]
Preview
Text (COVER)
Halaman Judul.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRACT.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR .pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (136kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (203kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

This study aims to analyze the influence of product design, promotion, reference group and brand image towards purchase decision of AMDK Ades brand. The primary data were derived from questionnaire and the secondary data were from company statistics. The population of the research was all college student in Mercu Buana University west Jakarta. The method of analysis used in this study is multiple linear regression. The results show that product design, promotion, reference group and brand image together have a significant effect on purchasing decisions. Partially product design, promotion and brand image have a significant positive effect on purchasing decision. While reference group haven’t a significant positive effect on purchasing decision. The most promotion is powerfull variable of influence on purchasing decisions. Keywords: product design, promotion, reference group, brand image, purchase decision. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh desain produk, promosi, kelompok referensi dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk AMDK merek Ades. Data penelitian yang digunakan adalah data primer yang berasal dari kuisoner dan data sekunder yang berasal dari data perusahaan. Metode sampling yang digunakan adalah metode nonprobabilitas. Populasi berasal dari seluruh mahasiswa Universitas Mercu Buana Jakarta Barat. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan desain produk, promosi, kelompok referensi dan citra merek secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial desain produk, promosi dan citra merek berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian, sedangkan kelompok referensi tidak berpengaruh secara signifikan negative terhadap keputusan pembelian. Promosi merupakan variabel yang sangat kuat pengaruhnya terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : desain produk, promosi, kelompok referensi, citra merek, keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-18-058
NIM/NIDN Creators: 55116110097
Uncontrolled Keywords: product design, promotion, reference group, brand image, purchase decision. desain produk, promosi, kelompok referensi, citra merek, keputusan pembelian. MPS, Manajemen pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Pascasarjana > Magister Akuntansi
Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Pascasarjana > Magister Manajemen
Pascasarjana > Magister Teknik Elektro
Depositing User: MYTHA ALVIANA SARI
Date Deposited: 24 Mar 2022 04:03
Last Modified: 22 Jun 2022 02:35
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58753

Actions (login required)

View Item View Item