LUBIS, AMELIA DARWISAH (2020) OPINI REMAJA TERHADAP PERSONAL BRANDING ARTIS MAUDY AYUNDA DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (COVER)
1.cover.pdf Download (471kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
2.BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
||
Text (BAB II)
3.BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
||
Text (BAB III)
4.BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) |
||
Text (BAB IV)
5. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (451kB) |
||
Text (BAB V)
6. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
6.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
7.lampiran.pdf1.pdf Restricted to Registered users only Download (101kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Opini Remaja Terhadap Personal Branding Artis Maudy Ayunda Di Media Sosial Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Opini Remaja Terhadap Personal Branding Artis Maudy Ayunda Di Instagram. Personal Branding adalah kombinasi dari bagaimana seseorang menjabarkan dirinya ke orang lain dan bagaimana orang lain menjabarkan diri kita. Reception Analysis atau analisis resepsi berfokus pada bagaimana khalayak yang berbeda memaknai isi media tersebut, hal tersebut karena pesan media selalu memiliki banyak makna yang di interpretasikan, dalam proses pemaknaan khalayak akan mendefinisikan dalam proses pemaknaan khalayak akan mendefinisikan informasi yang diterimanya sesuai sudut pandangnya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif. Penggunaan kualitatif karena penelitian ini hanya memaparkan situasi atau peristiwa yang tidak mencari atau menjelaskan hubungan serta tidak menguji hipotesis atau membuat prediksi. Hasil dari penelitian ini terdapat berbagai perbedaan makna yang diberikan oleh infroman terhadap pemaknaan-pemaknaan terhadap unggahan dari Instagram Maudy Ayunda. Pemaknaan terhadap unggahan dari Instagram Maudy Ayunda yang berupa opini remaja terhadap personal branding artis Maudy Ayunda di media sosial Instagram cenderung dominan dibandingkan dengan negosiasi dan oposisi. Analisa resepsi Stuart Hall dalam tiga posisi hipotekal: Dominan Hegemonic Position, Negotiated Position, dan Oppositional Position. Kata Kunci: Personal Branding, Media Sosial, Analisis Resepsi, Instagram.
Actions (login required)
View Item |