STRATEGI KONSEP MEDIA PR PADA PEMBUATAN PRODUCT PROFILE AUDIO VISUAL PT. INDRA KARYA DENGAN PRODUK INFRESH SEBAGAI BENTUK CERMINAN IDENTITAS PERUSAHAAN

PUTRA, DHANY WIJAYANTO (2021) STRATEGI KONSEP MEDIA PR PADA PEMBUATAN PRODUCT PROFILE AUDIO VISUAL PT. INDRA KARYA DENGAN PRODUK INFRESH SEBAGAI BENTUK CERMINAN IDENTITAS PERUSAHAAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (603kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[img] Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img] Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img] Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)

Abstract

PT. Indra Karya is a company engaged in engineering, developer, industry. One of the results of Indra Karya's product diversification is mineral water with the trademark INFRESH, which is hygienically produced from natural mountain springs, with modern technology through ultrafiltration, ozonization and ultraviolet processes. The purpose of this creation is to build identity and to build a brand image with a dramatic, futuristic, and synergistic concept and to show competency standards as well as a promotional material. PT. Indra Karya aspires to help national development through the contribution of state revenue through the payment of state dividends, therefore PT. Indra Karya opened a new business in the AMDK industry sector to increase national growth. As a concept strategy, the designer creates a concept in the form of an audiovisual Product Profile design as a corporate identity and can be a company promotion, so that enthusiasts and management services for AMDK have confidence in InFresh that the products provided by PT. Indra Karya proved real. The results of the design that the designer made include the planning process and stages for the Audiovisual PT Product Profile. Indra Karya, namely strategic planning, production analysis and evaluation. Based on the evaluation results, from the strategic planning that has been accepted by PT. Indra Karya can be said to be successful in introducing corporate identity and building a new image of PT. Indra Karya with publications and comments regarding the Product Profile. Keywords: Concept Strategy, Identity Reflection, Product Profile, Audiovisual PT. Indra Karya adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang engineering, developer, industri. Salah satu hasil diversifikasi produk Indra Karya adalah air mineral dengan merek dagang INFRESH, yang diproduksi dari sumber mata air pegunungan alami secara higienis, dengan teknologi modern melalui proses ultrafiltrasi, ozonisasi dan ultraviolet. Tujuan dari pembuatan ini agar dapat membangun identitas serta dapat membangun brand image yang berkonsep dramatik, futuristik, dan bersinergi serta untuk memperlihatkan standar kompetensi sekaligus menjadi bahan promosi. PT. Indra Karya memiliki cita-cita untuk membantu pembangunan nasional melalui kontribusi penerimaan negara melalui setoran deviden negara, oleh sebab itu PT. Indra Karya membuka bisnis baru pada sektor industri AMDK untuk meningkatkan pertumbuhan nasional. Sebagai strategi konsep, perancang membuat sebuah konsep berupa rancangan untuk Product Profile audiovisual sebagai identitas perusahaan dan dapat menjadi promosi perusahaan, agar para peminat dan jasa pengelolaan terhadap AMDK memiliki kepercayaan terhadap InFresh bahwa produk yang diberikan oleh PT. Indra Karya terbukti nyata. Hasil dari rancangan yang perancang buat meliputi proses dan tahapan perencanaan untuk Product Profile audiovisualPT. Indra Karya yaitu perencanaan strategi, analisis produksi dan evaluasi. Berdasarkan hasil evaluasi, dari perencanaan strategi yang telah diterima oleh pihak PT. Indra Karya dapat dikatakan berhasil dalam memperkenalkan identitas perusahaan dan membangun image baru PT. Indra Karya dengan dipublikasinya dan komentar terkait Product Profile tersebut. Kata Kunci: Strategi Konsep, Ceminan Identitas, Product Profile, Audiovisual

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44216010154
Uncontrolled Keywords: Strategi Konsep, Ceminan Identitas, Product Profile, Audiovisual
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 22 Mar 2022 03:28
Last Modified: 22 Mar 2022 03:28
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58525

Actions (login required)

View Item View Item