AISAS MODEL DALAM PROMOSI PRODUK PADA DIGITAL AGENCY PT C CHANNEL MEDIA INDONESIA (Penelitian Kualitatif Deskriptif pada Instagram @cchannel_id)

SITUMORANG, LILY INRI FRATIWI (2021) AISAS MODEL DALAM PROMOSI PRODUK PADA DIGITAL AGENCY PT C CHANNEL MEDIA INDONESIA (Penelitian Kualitatif Deskriptif pada Instagram @cchannel_id). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Cover - Linggom Situmorang.pdf

Download (327kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1 - Linggom Situmorang.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2 - Linggom Situmorang.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3 - Linggom Situmorang.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4 - Linggom Situmorang.pdf
Restricted to Registered users only

Download (948kB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5 - Linggom Situmorang.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka - Linggom Situmorang.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran - Linggom Situmorang.pdf
Restricted to Registered users only

Download (640kB)

Abstract

Current technological developments have caused internet users to easily access information or share information thus making consumer behavior online. This is what makes business people use social media to promote company products/brands as a media for promotion and advertising, and one of the media is Instagram which has many interesting features as social interactions between Instagram users to find and share information / knowledge. knowledge, as well as a means of marketing. PT C Channel Media Indonesia is a digital agency company that uses social media as a one stop solution since 2016. PT C Channel Media Indonesia has more than one product advertising concept which includes beauty, food, lifestyle, fashion and hairstyle with Native Ads (Native Advertising) which is considered friendly to the audience because it is not "hard selling" but "soft selling" in order to make advertising more effective. AISAS Model (Attention, Interest, Search, Action, Share) developed by Denstu Inc, to explain online consumer behavior in the era of internet technology that replaces the traditional AIDMA (Attention, Interest, Desire, Memory, Action) model. This study aims to determine how the AISAS Model is applied in product promotion using social media Instagram. The researcher used the Post Positivism paradigm with the research method using a descriptive qualitative approach. This research was conducted by examining the AISAS Model can modify behavior, inform, persuade, remember consumers which are the purpose of promotion. The results of this study prove that carrying out promotional activities using the AISAS Model is a solution to changes in online consumers in making product purchase decisions. Keywords: AISAS Model, Promotion, Instagram, C Channel Media Indonesia Perkembangan teknologi saat ini menyebabkan pengguna internet dengan mudah mengakses informasi atau membagikan informasi sehingga menjadikan perilaku konsumen online. Hal ini yang membuat para pelaku bisnis memanfaatkan sosial media untuk mempromosika n produk/brand perusahaan sebagai media promosi dan beriklan, dan salah satu medianya adalah Instagram yang memiliki banyak fitur-fitur yang menarik sebagai interaksi sosial antara pengguna Instagram untuk mencari dan berbagi informasi/ilmu pengetahuan, serta sebagai sarana pemasaran. PT C Channel Media Indonesia adalah salah satu perusahaan digital agency yang menggunakan media sosial sebagai one stop solution sejak 2016. PT C Channel Media Indonesia memiliki lebih dari satu konsep iklan produk yang antara lain beauty, food, lifestyle, fashion dan hairstyle dengan Native Ads (Native Advertising) yang dianggap ramah dengan audiens karena bersifat tidak “hard selling” tetapi “soft selling” agar iklan menjadi lebih efektif. AISAS Model (Attention, Interest, Search, Action, Share) yang dikembangkan oleh Denstu Inc, untuk menjelaskan perilaku konsumen online pada era teknologi internet yang mengantikan model tradisional AIDMA (Attention, Interest, Desire, Memory, Action). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan AISAS Model dalam promosi produk yang dilakukan dengan menggunakan sosial media Instagram. Peneliti menggunakan paradigma Post Positivisme dengan metode penelitian menggunakan deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilakukan dengan meneliti AISAS Model dapat memodifikasi tingkah laku, memberitahu, membujuk, mengingat konsumen yang merupakan tujuan promosi. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa melakukan kegiataan promosi dengan menggunakan AISAS Model menjadi solusi dari perubahan konsumen online dalam melakukan keputusan pembelian produk. Kata Kunci : AISAS Model, Promosi, Instagram, C Channel Media Indonesia

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44316110051
Uncontrolled Keywords: AISAS Model, Promosi, Instagram, C Channel Media Indonesia
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 18 Mar 2022 03:26
Last Modified: 18 Mar 2022 03:26
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58297

Actions (login required)

View Item View Item