MANAJEMEN ISU LEMBAGA ASOSIASI PENGELOLA PUSAT BELANJA INDONESIA (APPBI) ATAS KEBIJAKAN PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR YANG DITERAPKAN PADA PUSAT PERBELAJAAN DI JAKARTA SELAMA PANDEMI COVID-19

RAHMAWATI, FAUZIAH (2021) MANAJEMEN ISU LEMBAGA ASOSIASI PENGELOLA PUSAT BELANJA INDONESIA (APPBI) ATAS KEBIJAKAN PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR YANG DITERAPKAN PADA PUSAT PERBELAJAAN DI JAKARTA SELAMA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover - Fauziah Rahmawati.pdf

Download (467kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
03 BAB II - Fauziah Rahmawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB III - Fauziah Rahmawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB IV - Fauziah Rahmawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (768kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB V - Fauziah Rahmawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka - Fauziah Rahmawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran - Fauziah Rahmawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Saat ini penyebaran virus covid-19 di Indonesia semakin bertambah setiap harinya dan meresahkan masyarakat. Akibatnya, timbul opini di masyarakat mengenai pusat perbelanjaan yaitu masyarakat masih khawatir dan takut untuk mengunjungi pusat perbelanjaan di masa pandemi covid-19 karena dianggap bisa menjadi klaster baru penyebaran virus covid-19. Sehingga pihak Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) serta Public Relations pusat perbelanjaan perlu melakukan manajemen isu. Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini mengacu pada teori issue management yang dikemukakan oleh Harrison dengan 4 (empat) tahapan isu yaitu tahap 1 Origin (Potential Stage), Tahap 2 Mediation & Amplifications (Emerging Stage), Tahap 3 Organization (Current Stage & Critical Stage) danTahap 4 Resolution (Dormant Stage). Dalam penelitian ini paradigma yang digunakan adalah konstruktivis sebagai metodologi penelitian kualitatif dan dengan metode Studi Kasus. Data primer yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam (In-depth Interview) dengan narasumber yang terdiri dari key-informan yaitu Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) serta informan yaitu Corporate Communication Manager Grand Indonesia Mall dan Manager Marketing Communication Kota Kasablanka Mall. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa proses manajemen isu Public Relations Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) terdiri dari lima tahapan, yaitu identifikasi isu dengan media monitoring, analisis isu dengan diskusi kepada berbagai pihak, dan penyusunan serta penerapan strategi, mengintegrasikan berbagai komponen dalam organisasi dan evaluasi program manajemen isu opini masyarakat terhadap pusat perbelajaan di masa pandemi Covid-19.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44217010019
Uncontrolled Keywords: MANAJEMEN ISU LEMBAGA ASOSIASI PENGELOLA PUSAT BELANJA INDONESIA (APPBI) ATAS KEBIJAKAN PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR YANG DITERAPKAN PADA PUSAT PERBELAJAAN DI JAKARTA SELAMA PANDEMI COVID-19
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.5 Management of Production/Manajemen Produksi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.7 Management of Supplies/Manajemen Persediaan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 18 Mar 2022 01:55
Last Modified: 18 Mar 2022 01:55
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58254

Actions (login required)

View Item View Item