NABILA, ZAHRA (2021) MANAJEMEN KRISIS PT ADYA TOURS PADA MASA WABAH VIRUS CORONA ATAU COVID-19. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Cover - Zahra Nabila.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (765kB) |
||
Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (927kB) |
||
Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (583kB) |
||
Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (584kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (503kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (896kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan atas terjadinya krisis pada PT Adya Tour atau Via.com perusahaan Travel yang mengalami krisis dimasa pandemi COVID-19. Sehingga penulis melakukan penelitian bagaimana manajemen krisis yang digunakan oleh PT Adya Tour untuk tetap mempertahankan perusahaan walaupun di masa krisis ini dan hambatan dalam melakukan manajemen krisis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui manajemen krisis yg dilakukan PT.ADYA TOUR dalam menghadapi wabah COVID-19 dan untuk mengetahui hambatan dalam strategi komunikasi yg dilakukan PT.ADYA TOUR dalam menghadapi wabah COVID-19. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis dengan tipe penelitian deskriptif menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif, dimana teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam kepada narasumber. Berdasarkan penelitian ini maka dapat disimpulkan bahwa secara pelaksanaan terdiri dari internal yaitu pemotongan gaji karyawan, Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), Pemberian champage yang diberikan HRD kepada karyawan, Pengajuan kerjasama yang dilakukan oleh team corporate, dan Proses Pengembalian Dana Refund Cepat. Sedangkan secara eksternal dnegan memberikan Campage Melalui Media Sosial (Instagram dan Facebook) dan mendorong penjualan pembayaran PAM, listrik,Internet, dan pulsa yang dilakukan oleh team marketing PT Adya Tour. Hambatan yang dihadapi yaitu tidak stabilnya koneksi staff yang sedang menjalankan WFH dan Sering terjadinya kesalahan informasi antara team Operation dan Sales saat membantu follow up permintaan agent. Kata kunci: COVID-19, Krisis, Manajemen, PT Adya Tour.
Actions (login required)
View Item |