OKTAFIANI, TRI (2021) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL CUSTOMER SERVICE OFFICER PT BCA LIFE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
COVER.pdf Download (182kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II..pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (340kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
lampiran done.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
Abstract
Skripsi ini menggunakan penelitian kuantitatif menggunakan metode survey kepada nasabah Bca Life Mengenai pengaruh komunikasi interpersonal apakah ada hubungan interkatif atau sebab akibat antar variabel yang akan ditelitidan keterikatan hubungan tersebut saling mempengaruhi untuk menguji suatu hipotesis. Tujuan Penelitian ini adalah untuk membuktikan dan menganalisis adannya pengaruh komunikasi interpersonal customer service terhadap kepuasa pelanggan. Dalam membuktikan dan menganalisis hal tersebut maka digunakan analisis regresi linier dengan uji f. Poulasi dalam penelitian ini adalah nasabah bca life pusat Jakarta berjumlah 701.829 nasabah. Sampelnya adalah dengan menggunakan metode purposive sampling dengan rumus Yamane ditempukan jumlah sampelannya adalah 100 responden. Hasil pengujian analisis Variabel Komunikasi Interpersonal terhadap kepuasan pelanggan memiliki angka koefisien korelasi (r) didapat sebesar 0,678 sehubungan dengan tabel tingkat korelasi masuk dalam kategori 0,60 – 0,799 maka bentuk hubungan yang kuat dan bernilai positif. Dilihat dari Nilai koefisiensi determinasi R Square 0,459 menunjukkan bahwa pengaruh independen terhadap variabel dependen adalah sebesar 0,459. Diketahui bahwa nilai statistik uji Kolmogorov smirnov menunjukkan nilai Asymp. Sig. (2-tailed) sebaran data dari Komunikasi interpersonal (X) didapatkan p= 0,016 dan sebaran kepuasan pelanggan (Y) didapatkan p=0,156 yang berarti data X dan Y berdistribusi normal.dan dapat disimpulkan nilai F hitung sebesar 83,286 > nilai F- Tabel sebesar p value sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti Komunikasi interpersonal (X) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). dengan demikian bahwa hipotesis yang menyatakan penerapan komunikasi interpersonal mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Komunikasi Interpersonal, Customer Service, Kepuasan pelanggan
Actions (login required)
View Item |