PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL CUSTOMER SERVICE OFFICER PT BCA LIFE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN

OKTAFIANI, TRI (2021) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL CUSTOMER SERVICE OFFICER PT BCA LIFE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (182kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II..pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran done.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)

Abstract

Skripsi ini menggunakan penelitian kuantitatif menggunakan metode survey kepada nasabah Bca Life Mengenai pengaruh komunikasi interpersonal apakah ada hubungan interkatif atau sebab akibat antar variabel yang akan ditelitidan keterikatan hubungan tersebut saling mempengaruhi untuk menguji suatu hipotesis. Tujuan Penelitian ini adalah untuk membuktikan dan menganalisis adannya pengaruh komunikasi interpersonal customer service terhadap kepuasa pelanggan. Dalam membuktikan dan menganalisis hal tersebut maka digunakan analisis regresi linier dengan uji f. Poulasi dalam penelitian ini adalah nasabah bca life pusat Jakarta berjumlah 701.829 nasabah. Sampelnya adalah dengan menggunakan metode purposive sampling dengan rumus Yamane ditempukan jumlah sampelannya adalah 100 responden. Hasil pengujian analisis Variabel Komunikasi Interpersonal terhadap kepuasan pelanggan memiliki angka koefisien korelasi (r) didapat sebesar 0,678 sehubungan dengan tabel tingkat korelasi masuk dalam kategori 0,60 – 0,799 maka bentuk hubungan yang kuat dan bernilai positif. Dilihat dari Nilai koefisiensi determinasi R Square 0,459 menunjukkan bahwa pengaruh independen terhadap variabel dependen adalah sebesar 0,459. Diketahui bahwa nilai statistik uji Kolmogorov smirnov menunjukkan nilai Asymp. Sig. (2-tailed) sebaran data dari Komunikasi interpersonal (X) didapatkan p= 0,016 dan sebaran kepuasan pelanggan (Y) didapatkan p=0,156 yang berarti data X dan Y berdistribusi normal.dan dapat disimpulkan nilai F hitung sebesar 83,286 > nilai F- Tabel sebesar p value sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti Komunikasi interpersonal (X) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). dengan demikian bahwa hipotesis yang menyatakan penerapan komunikasi interpersonal mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Komunikasi Interpersonal, Customer Service, Kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44215110173
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Interpersonal, Customer Service, Kepuasan pelanggan
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 15 Mar 2022 07:29
Last Modified: 15 Mar 2022 07:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58008

Actions (login required)

View Item View Item