KONSTRUKSI IDENTITAS PERUSAHAAN ( ANALISIS SEMIOTIKA LOGO NET tv )

JUANDA, EDWAR (2016) KONSTRUKSI IDENTITAS PERUSAHAAN ( ANALISIS SEMIOTIKA LOGO NET tv ). S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
HAL COVER.pdf

Download (862kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (113kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
HAL DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)

Abstract

Dalam industri tv, daya tarik logo dan pembuatan program acara menjadi utama dalam industri tv. Ini merupakan salah satu faktor yang penting, karena sangat menentukan industri tv tersebut apakah bisa maju atau tidak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui konstruksi logo NET tv dan identitas dari sebuah program acara dengan cara daya tarik minat penontonnya. Paradigma Penelitiannya adalah konstruksi dan metode penelitian ini menggunakan analisis semiotika Pierce yang merupakan perkembangan dari sistem tanda Saussure. Apabila Saussure membagi proses pemaknaan tanda melalui signifier dan signfied, maka lebih jauh Pierce dalam sistem semiosisnya berdasarkan objektifitas membagi unsur pemaknaan dalam tanda yaitu ikon, indeks dan simbol. Menurut analisis Pierce makna tanda yang sebenarnya adalah mengemukakan sesuatu, yang bisa dikatakan dari logo NET tv. Penulis melakukan penelitian ini untuk mengetahui penggunaan logo NET tv pada setiap program acara NET tv, perbedaan dari logo NET tv pada setiap programnya hanya dari sebuah warna, untuk news menggunakan warna merah sedangkan entertaint sendiri menggunakan warna orange. Warna merah yang sebelumnya dibahas oleh penulis adalah warna kecepatan, ketepatan dalam memberikan kekuatan dalam sebuah informasi berita, sedangkan warna orange sendiri memberikan sebuah hiburan yang fresh yang mendidik untuk keluarga Indonesia dan juga aman untuk disaksikan oleh semua kalangan umur.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CD/552. 16 009
Call Number: TK/52/16/012
NIM/NIDN Creators: 55212120075
Uncontrolled Keywords: semiotika, logo, prierce, kontruksi identitas, net tv
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur > 154.63 Dreams/Mimpi > 154.634 Analysis/Analisis
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 12 Jun 2016 14:08
Last Modified: 31 May 2024 07:35
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/5693

Actions (login required)

View Item View Item