Septian, Rifqi Afif (2017) PENUNJUKAN CITRA DIRI @DWIHANDAANDA SEBAGAI SELEBGRAM (TEORI DRAMATURGI). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HALAMAN COVER)
1. HAL COVER.pdf Download (518kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (121kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) |
||
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) |
||
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
||
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (823kB) |
||
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
Abstract
Penelitia ini dilatar belakangan oleh banyaknya selebriti media sosial yang bermunculan di Instagram. Beberapa orang memiliki cara untuk menunjukan citra dirinya, dimana salah satunya dengan menggunakan sosial media sebagai sarana. Saat ini media sosial semakin banyak yang baru dan menjadi trend dikalangan kaum muda. Penelitian ini memfokuskan mengenai citra diri seorang selebriti di media sosial Instagram yang biasa kita sebut Selebgram. Terbentuknya citra diri ini memiliki daya tarik yang unik dan berbeda yaitu memiliki perbedaan karakter antara panggung depan yaitu apa yang ingin ditunjukkannya dan kehidupan nyata di panggung belakang. Dalam penelitian ini Dwi Handa sebagai pemilik akun Instagram @dwihanhaanda menunjukan citra diri sebagai fashion influence. citra secara umum adalah suatu kesan atau gambaran yang berusaha diadakan serta diberikan kepada publik. Citra diri juga merupakan kesimpulan dari pandangan kita dalam berbagai peran atau merupakan pandangan kita tentang watak kepribadian yang kita rasa ada pada kita. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis.. Metode yang digunakan oleh peneliti yaitu metode penelitian kualitatif melalui pendekatan dramaturgi. Terbentuknya citra diri ini memiliki daya tarik yang unik dan berbeda yaitu memiliki perbedaan karakter antara panggung depan yaitu apa yang ingin ditunjukkannya dan kehidupan nyata di panggung belakang. Dalam penelitian ini Dwi Handa sebagai pemilik akun Instagram @dwihanhaanda menunjukan citra diri sebagai fashion influencer Kata kunci: Media sosial, Instagram, Citra diri, Selebgram, Teori Dramaturgi
Actions (login required)
View Item |