STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PROGRAM ACARA BROWNIS DI TRANS TV DALAM MENINGKATKAN RATING DAN SHARE SERTA PENJUALAN (PERIODE : JANUARI - MARET 2018)

SETIAWATI, LESI (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PROGRAM ACARA BROWNIS DI TRANS TV DALAM MENINGKATKAN RATING DAN SHARE SERTA PENJUALAN (PERIODE : JANUARI - MARET 2018). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (580kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (194kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (638kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (626kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (644kB)

Abstract

Komunikasi pemasaran tak bisa dipungkiri menjadi salah satu bagian terpenting bagi sebuah organisasi. Komunikasi pemasaran sangat membantu organisasi untuk membentuk dan membangun sebuah brand awareness yang positif. Dengan adanya komunikasi pemasaran tujuan sebuah perusahaan dapat tercapai dengan hasil maksimal. Selain itu adanya komunikasi pemasaran juga dapat menciptakan pembelian oleh konsumen. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran program acara televisi yaitu di Trans TV. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma post positivisme dengan pendekatan kualitatif, serta menggunakan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data penelitian ini berupa wawancara mendalam dan observasi, serta mengumpulkan data-data sekunder berupa dokumen-dokumen, gambar, dan foto dari pihak-pihak terkait. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah mengenai strategi komunikasi pemasaran baik yang dilakukan oleh tim produksi maupun tim sales dan marketing dari objek penelitian. Diketahui bahwa strategi yang digunakan meliputi strategi konten, sales promotion, personal selling dan service. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat diambil kesimpulan bahwa strategi utama yang dilakukan adalah pada segi konten harus terus melakukan treatment�treatment terbaru yang fresh dan menghibur. Strategi lainnya pada visit yang menjadi alat untuk mempertahankan klien dan membujuknya agar menambah pembelanjaan iklan serta menambah additional benefit agar klien lebih tertarik untuk beriklan. Strategi pada perumusan paket yang berupa pelipatgandaan value dari rate card produk iklan merupakan strategi utama yang dilakukan dalam penjualan. Kata Kunci : strategi komunikasi pemasaran tv, sales dan marketing, tim produksi tv

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 202
NIM/NIDN Creators: 44315120042
Uncontrolled Keywords: strategi komunikasi pemasaran tv, sales dan marketing, tim produksi tv
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 017 General Subject Catalog/Katalog Subjek Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 017 General Subject Catalog/Katalog Subjek Umum > 017.4 Classified Sales Catalogs/Klasifikasi Katalog Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 15 Feb 2022 03:37
Last Modified: 29 Mar 2023 07:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56063

Actions (login required)

View Item View Item