PRASETYO, KURNIAWAN DWI (2018) STRATEGI PRAMBORS DALAM MENINGKATKAN BRAND ENGAGEMENT DI KALANGAN ANAK SMA MELALUI EVENT SKULPRIZE PADA TAHUN 2017. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. Halaman Judul.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan .pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (524kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (413kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (480kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (663kB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (503kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (477kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (522kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi yang begitu pesat juga memiliki dampak yang besar terhadap industri media khususnya radio. Pergeseran dari media konvensional ke digital pun tidak bisa terelakkan. Radio saat ini dituntut untuk menjalankan promosi tidak hanya melalui on air dan digital tetapi juga harus melakukan event off air untuk membuktikan dan mengingatkan kembali bahwa sebuah radio tetap eksis. Peneliti melakukan penelitian terhadap Strategi Prambors dalam meningkatkan brand engagement di kalangan anak SMA melalui Skulprize. Peneliti menggunakan teori konsep dari Joe Goldblatt mengenai tahapan strategi event yang meliputi research, design, planning, coordination & evaluation. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang diciptakan dalam membentuk keberhasilan event Skulprize ini dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Peneliti meneliti bagaimana strategi event Prambors dalam meningkatkan brand engagement dikalangan anak SMA melalui Skulprize pada tahun 2017. Berdasarkan data yang didapatkan melalui metode-metode tersebut, peneliti dapat menyimpulkan bahwa tahapan-tahapan strategi dalam event yang sudah dilakukan oleh Prambors mengintegrasikan beberapa poin penting, seperti riset, desain, perencanaan, koordinasi, dan evaluasi. Hasil penelitian ini juga menyimpulkan bahwa tahapan strategi event yang telah dilakukan memiliki peran penting dalam keberhasilan Prambors untuk meningkatkan brand engagement di kalangan anak SMA. Kata kunci: Strategi Event, Brand Activation, Brand Engagement
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PKP. 19 239 |
NIM/NIDN Creators: | 44315110106 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Event, Brand Activation, Brand Engagement |
Subjects: | 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 771 Techniques and Procedures/Teknik Seni Fotografi dan Foto, Prosedur Seni Fotografi dan Foto 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 771 Techniques and Procedures/Teknik Seni Fotografi dan Foto, Prosedur Seni Fotografi dan Foto > 771.3 Cameras and Accessories/Kamera dan Asesoris Kamera |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 14 Feb 2022 12:21 |
Last Modified: | 27 Oct 2023 08:33 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56035 |
Actions (login required)
View Item |