YUNUS, RIDHO AKBAR (2019) PERANCANGAN KREATIF PROMOSI DAN PEMBUATAN IKLAN COFFEE SHOP ALANGKAH INDAHNYA KEBERSAMAAN (AIK KOPI). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. Cover.pdf Download (234kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (282kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (472kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (579kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (218kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
||
Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
||
Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (486kB) |
||
Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (616kB) |
||
Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB VI)
15. Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (373kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (630kB) |
Abstract
Seiring Perkembangan zaman saat ini, banyak orang yang ingin mempunyai bisnis sendiri, Usaha Kecil Mikro (UKM) merupakan bagian integral dunia usaha nasional yang memiliki kedudukan, potensi dan peranan yang sangat penting dan strategis dalam mewujudkan perekonomian nasional yang semakin seimbang berdasarkan demokrasi ekonomi. Mengenalkan dan membuat produk UMKM melakukan kegiatan promosi yang kreatif dan efektif maka dibutuhkan promosi yang kreatif. Namun Kreatif Promosi itu sendiri masih belum bisa di implementasikan oleh para pelaku-pelaku UMKM. Pelaku UMKM hanya mengadalkan distributor untuk menjualkan produknya dan pelanggan tetap mereka ditambah usaha mereka masih bersifat konvensional sehingga kurang nya pengetahuan mengenai cara memasarkan produk secara kreatif. Membangun Komunikasi dengan pelanggan dan calon pelanggan, serta sebagai alat untuk menjual dan membeli produk secara online, para pelaku UMKM juga mempromosikan produknya bertujuan untuk memperbaiki citra produk yang dijualnya. Creative Director membuat dan menemukan ide-ide baru untuk branding, kampanye iklan dan pemasaran. Mereka perlu memahami desain dan copywriter, dan mengenali pendekatan fresh untuk iklan. Desain adalah suatu hal penting dalam menjalankan usaha karena desain dapat mengkomunikasikan merek, meningkatkan visibilitas merek, meningkatkan penjualan, dan memperkuat pesan. Terutama menentukan warna, karena warna merupakan elemen yang penting dari seni visual. Warna akan menunjukan sifat dan mood dari sebuah entita Kata Kunci : UMKM, Creative Promotion, Creative Director, Desain
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PKP. 19 030 |
NIM/NIDN Creators: | 44315010027 |
Uncontrolled Keywords: | UMKM, Creative Promotion, Creative Director, Desain |
Subjects: | 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 745 Decorative Arts/Seni Dekorasi 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 745 Decorative Arts/Seni Dekorasi > 745.5 Handicrafts/Kerajinan Tangan, Keterampilan Tangan, Seni Terampil, Seni Kreatif |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 14 Feb 2022 06:35 |
Last Modified: | 11 Mar 2023 08:54 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55980 |
Actions (login required)
View Item |