SARI, KEN ARUM INTAN (2019) PERENCANAAN DAN PENDAMPINGAN UNTUK MENDUKUNG PROSES BRAND ACTIVATION DALAM MEMBENTUK BRAND AWARENESS PADA UMKM TAHU CRISPY. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (603kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (345kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (275kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (280kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (275kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (354kB) |
||
Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (475kB) |
||
Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (541kB) |
||
Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) |
||
Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB VI)
15. Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (331kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (284kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Tingginya kreatifitas masyarakat Indonesia dalam membangun UMKM terlihat dari jenis produk UMKM yang beragam, mulai dari kuliner, fashion, otomotif, cenderamata dan sebagainya. Banyaknya pesaing UMKM dan persaingan yang begitu ketat, semakin membuat pemilik UMKM ingin konsumen untuk mengingat dan menyadarkan keberadaan merek mereka. Guna mengenalkan dan memperluas pangsa pasar produk UMKM dibutuhkan kesadaran Branding. Dengan pembentukan branding pelaku UMKM akan lebih mudah untuk mempertahankan kualitas produk yang dimilikinya dan mempermudah masyarakat dalam mengingat produk apa yang mereka konsumsi sehingga mudah diingat. Untuk mempertahankan persaingan pasar yang semakin ketat saat ini, pelaku UMKM harus membuat strategi bisnis yang bisa membangun hubungan antara brand dengan konsumen, strategi yang bisa digunakan salah satunya Brand Activation. Brand Activation adalah aktivitas aktif-interaktif antara perusahaan dan pelanggan dengan tujuan meningkatkan keeratan hubungan antar keduanya atau suatu metode memperkenalkan atau mendongkrak kepada konsumen atau pembeli dengan mengenalkan produknya secara langsung kepada target pasar yang dituju. Kegiatan Brand Activation bisa di lakukan secara offline dan online. Secara online dilakukan melalui aktivasi komunitas lewat media sosial, sedangkan secara offline melalui aktivasi merek. Baik aktivitas online maupun offline, syarat keberhasilannya sama yaitu: berhasil menciptakan Brand Awareness dan juga berhasil menjalin relationship dengan konsumen dan pelanggan. Kata Kunci : UMKM, Brand Awareness, Brand Activation
Actions (login required)
View Item |