SAMEKTO, DEBORA INTAN PAMIKA SARI (2019) PESAN PERSONAL BRANDING JOKOWI MELALUI AKUN YOUTUBE RESMI PRESIDEN JOKO WIDODO (ANALISIS ISI AKUN YOUTUBE PRIBADI JOKO WIDODO DURASI MASA KAMPANYE JOKOWI 23 SEPTEMBER 2018 – 13 APRIL 2019). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
01] Cover.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
04] Abstrak.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03] Lembar Pernyataan Mahasiswa.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02] Lembar Pengesahan Tugas Akhir.pdf Download (467kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05] Kata Pengantar.pdf Download (308kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06] Daftar Isi.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
07] Daftar Tabel.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
08] Daftar Gambar.pdf Download (38kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09] BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) |
||
Text (BAB II)
10] BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
||
Text (BAB III)
11] BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (332kB) |
||
Text (BAB IV)
12] BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (806kB) |
||
Text (BAB V)
13] BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14] DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15] LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pemanfaatan media internet saat ini sangat beragam. Hal ini juga dimanfaatkan oleh beberapa pejabat Negara. Sehingga menarik perhatian peneliti untuk meneliti Pesan Personal Branding dari presiden negara Republik Indonesia Joko Widodo melalui akun Youtube pribadinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pesan Personal Branding Jokowi Melalui Akun Youtube Resmi Presiden Joko Widodo Durasi Masa Kampanye Jokowi Periode 23 September 2018 – 13 April 2019. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan delapan konsep personal branding menurut Montoya dalam buku personal branding karya Dewi Haroen yaitu, Spesialisasi (The Law of Specialization), Kepemimpinan ( The Law of Leadership), Kepribadian (The Law of Personality), Perbedaan (The Law of Ditinctiveness), Terlihat (The Law of Visibility), Kesatuan (The Law of Unity), Keteguhan (The Law of Presistence), dan Nama baik (The Law of Goodwill). Metodologi penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah menggunakan Analisis Isi, peneliti menggunakan 4 koder, Akademisi, 2 Praktisi dan Penulis. Dengan pendekatan kuantitatif dimana penelitian kuantitatif. Dari 4 vlog yang diunggah pada masa kampanye pemilihan presiden 2019, Dimensi indikator yang lebih menonjol dari Vlog 1 adalah The law of persistence (Keteguhan), Vlog 2 adalah The law of personality (Kepribadian), sertaVlog 3 & 4 The law of leadership (Kepemimpinan) dengan kategorisasi keunggulan. Jokowi ingin menyampaikan bahwa dibutuhkan keteguhan, kepribadian, serta kepemimpinan yang unggul untuk dapat mewujudkan Visi Misinya selama 5 tahun kedepan. Kesimpulannya bahwa pada penelitian ini ditemukan adanya personal branding dalam akun Youtube Resmi Presiden Joko Widodo dan sesuai dengan Visi Misi Jokowi selama Masa Kampanye Pemilihan Presiden 2019. Kata kunci : Personal Branding, Analisis Isi Pesan, Media Baru, Politik
Actions (login required)
View Item |