PENGARUH TERPAAN IKLAN TRAVELOKA VERSI “DARI MONOTON JADI MAU SERU-SERUAN” TERHADAP TINDAKAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK LIBURAN (SURVEI PADA KEPALA KELUARGA DAN JUGA KARYAWAN DI JAKARTA BARAT)

LOIS, VEVILIA (2019) PENGARUH TERPAAN IKLAN TRAVELOKA VERSI “DARI MONOTON JADI MAU SERU-SERUAN” TERHADAP TINDAKAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK LIBURAN (SURVEI PADA KEPALA KELUARGA DAN JUGA KARYAWAN DI JAKARTA BARAT). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL DAN GAMBAR.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (812kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)

Abstract

Perkembangan Teknologi dan internet mempengaruhi kenaikan penggunaan e-commerce pada masyarakat Indonesia. Berbagai macam e-commerce terlahir pada era digital ini. Salah satunya adalah Travel e-commerce, Traveloka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan Traveloka “Dari Monoton Jadi Mau Seru-seruan” terhadap tindakan pembelian produk liburan. Untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan Traveloka. Peneliti menggunakan teori terpaan iklan menurut Aaker David Myres Jhon G dengan 3 indikator: (1) Frekuensi, (2) Durasi, (3) Intensitas. Konsep Tindakan Pembelian yang digunakan dengan melihat 3 indikator: (1) Interest, (2) Desire, (3) Action. Penelitian ini menggunakan Metode Eksplanatif Kausal dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument pengumpulan data. Tipe dan jenis penelitian ini adalah kuantitatif eksplanasi. Peneliti mengambil jumlah sampel dengan menggunakan metode Sampel Rendom Sederhana dari Probability Sampling. Peneliti akan melakukan survey kepada Kepala Rumah Tangga khususnya yang tinggal di area Jakarta Barat dengan landasaran teori komunikasi SOR dan AIDA. Hasil dari analisa regresi linier sederhana dengan perhitungan koefisien determinasi menunjukkan adanya hubungan sebesar 19,8% minat beli konsumen dipengaruhi oleh variabel terpaan iklan Traveloka. Sedangkan hasil Koefisien Korelasi sebesar 44,5%, Hal ini menujukkan bahwa terdapat hubungan yang cukup kuat antara variabel Terpaan Iklan Traveloka dengan variabel Tindakan Pembelian produk liburan. Kata Kunci: Terpaan Iklan, Periklanan, Tindakan Pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 238
NIM/NIDN Creators: 44314120001
Uncontrolled Keywords: Terpaan Iklan, Periklanan, Tindakan Pembelian
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.91 Influence of Physical Environment and Conditions/Pengaruh Lingkungan dan Kondisi Fisik
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.94 Influence of Community and Housing/Pengaruh Komunitas dan Perumahan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 13 Feb 2022 04:51
Last Modified: 19 Oct 2023 06:17
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55921

Actions (login required)

View Item View Item