PRIAMBONO, HANOM (2019) PENGARUH SEARCH ENGINE MARKETING TOKOPEDIA TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN METODE AISAS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
01.HALAMAN JUDUL.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
04.ABSTRAK.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03.LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, TANDA LULUS SIDANG _ PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf Download (70kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
07.DAFTAR TABEL.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
08.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (37kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09.BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) |
||
Text (BAB II)
10.BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
||
Text (BAB III)
11.BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
||
Text (BAB IV)
12.BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
||
Text (BAB V)
13.BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (32kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (411kB) |
Abstract
Seiring dengan kemajuan teknologi, dunia pemasaran juga mengalami perkembangan dan mulai masuk ke industri 4.0, dimana media online memiliki peran sangat penting dalam memasarkan sebuah produk. Menurut data eMarketer.com, pengeluaran belanja media digital terbanyak sepanjang tahun 2015 hingga 2020 mendatang, didominasi oleh pengeluaran media iklan pada situs pencarian atau search engine. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa efektifitas search engine marketing Tokopedia terhadap minat beli konsumen. Mengingat Tokopedia merupakan perusahaan unicorn yang hingga April 2019 memiliki 148,6 juta pengunjung website, dan 24.08% di antaranya mengunjungi website tokopedia melalui search engine berdasarkan data similerweb.com pada tahun 2018. Tipe penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kausal. Pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan survei karyawan yang bekerja di Jakarta Pusat sebanyak 100 responden. Untuk mendapatkan jumlah responden peneliti menggunakan teknik penarikan sampel Accidental Sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel jika dipandang cocok. Hasil penelitian menunjuakkan bahwa search engine marketing Tokopedia berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 29% dan memiliki hubungan yang sedang sebesar 0,541. Sisanya dipengaruhi oleh yang tidak dibahas atau diteliti oleh penulis. Kata kunci: search engine marketing, keputusan pembelian, digital marketing, google ads.
Actions (login required)
View Item |