PENGARUH SEARCH ENGINE MARKETING TOKOPEDIA TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN METODE AISAS

PRIAMBONO, HANOM (2019) PENGARUH SEARCH ENGINE MARKETING TOKOPEDIA TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN METODE AISAS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
01.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
04.ABSTRAK.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03.LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, TANDA LULUS SIDANG _ PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07.DAFTAR TABEL.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
08.DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (37kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09.BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text (BAB II)
10.BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text (BAB III)
11.BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text (BAB IV)
12.BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text (BAB V)
13.BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)

Abstract

Seiring dengan kemajuan teknologi, dunia pemasaran juga mengalami perkembangan dan mulai masuk ke industri 4.0, dimana media online memiliki peran sangat penting dalam memasarkan sebuah produk. Menurut data eMarketer.com, pengeluaran belanja media digital terbanyak sepanjang tahun 2015 hingga 2020 mendatang, didominasi oleh pengeluaran media iklan pada situs pencarian atau search engine. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa efektifitas search engine marketing Tokopedia terhadap minat beli konsumen. Mengingat Tokopedia merupakan perusahaan unicorn yang hingga April 2019 memiliki 148,6 juta pengunjung website, dan 24.08% di antaranya mengunjungi website tokopedia melalui search engine berdasarkan data similerweb.com pada tahun 2018. Tipe penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kausal. Pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan survei karyawan yang bekerja di Jakarta Pusat sebanyak 100 responden. Untuk mendapatkan jumlah responden peneliti menggunakan teknik penarikan sampel Accidental Sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel jika dipandang cocok. Hasil penelitian menunjuakkan bahwa search engine marketing Tokopedia berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 29% dan memiliki hubungan yang sedang sebesar 0,541. Sisanya dipengaruhi oleh yang tidak dibahas atau diteliti oleh penulis. Kata kunci: search engine marketing, keputusan pembelian, digital marketing, google ads.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 224
Call Number: SK/43/19/038
NIM/NIDN Creators: 44314120003
Uncontrolled Keywords: search engine marketing, keputusan pembelian, digital marketing, google ads.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 003 Systems/Sistem-sistem
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 320.1-320.9 Standard Subdivisions of Political dan Government Science/Subdivisi Standar Dari Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 13 Feb 2022 02:37
Last Modified: 31 Jul 2023 01:33
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55919

Actions (login required)

View Item View Item