ANALISIS PENGARUH SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION PADA TOKO ONLINE ZALORA (Survei pada Konsumen Pekerja Kantoran di Gedung Griya Sinta, Jalan Tomang Raya - Jakarta Barat)

WANDI, WANDI (2019) ANALISIS PENGARUH SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION PADA TOKO ONLINE ZALORA (Survei pada Konsumen Pekerja Kantoran di Gedung Griya Sinta, Jalan Tomang Raya - Jakarta Barat). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
01.Halaman Judul.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.Abstrak.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03.Surat Pernyataan.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04.Lembar Persetujuan Sidang,Lulus Sidang, Pengesahan Sidang.pdf

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05.Kata Pengantar.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06.Daftar Isi.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07.Daftar Tabel.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
08.Daftar Lampiran.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09.Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[img] Text (BAB II)
10.Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text (BAB III)
11.Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] Text (BAB IV)
12.Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (635kB)
[img] Text (BAB V)
13.Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15.Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (817kB)

Abstract

Perkembangan online shop atau toko online melalui media internet sudah menjamur di Indonesia, bahkan sudah sangat dikenal baik oleh khalayak ramai. Banyaknya beragam kemudahan dalam berbelanja dan bermacam jenis produk dan jasa yang ditawarkan, membuat masyarakat Indonesia menjadikan online shop sebagai salah satu tempat berbelanja baru selain pusat perbelanjaan. Hal ini membuat banyak penjual online shop yang berlomba-lomba menawarkan produknya dengan berbagai cara untuk menarik konsumen berbelanja, mereka memanfaatkan keadaan dimana online shopping sedang diminati oleh masyarakat Indonesia sampai saat ini. Salah satu toko online yang hadir di Indonesia adalah Zalora Indonesia. Zalora Indonesia merupakan anak perusahaan dari situs belanja online di Eropa yaitu Zalando, yang menjual berbagai produk-produk fashion terkenal salah satunya di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap konsumen terhadap keputusan pembelian produk fashion toko online Zalora pada pekerja kantoran di Jalan Tomang Raya, Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan tinjauan pustaka sikap konsumen dan keputusan pembelian. Teori sikap konsumen yakni kognitif (pengetahuan), Afektif (perasaan dan reaksi emosional), dan behavioral (respons dari seseorang terhadap objek atau aktivitas). Sedangkan teori keputusan pembelian yakni pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian dan perilaku pasca pembelian. Metode penelitian yang digunakan untuk meneliti pengaruh sikap konsumen terhadap keputusan pembelian produk fashion toko online Zalora pada pekerja kantoran di Jalan Tomang Raya, Jakarta Barat adalah analisis eksplanatif, metode survey dengan teknik random sampling dan metode regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukan ada hubungan yang sangat kuat antara variabel sikap konsumen terhadap keputusan pembelian sebesar 65,9%. Dan sisanya 34,1% dipengaruhi faktor lain diluar faktor yang diteliti. Kata kunci: sikap konsumen, keputusan pembelian, ecommerce

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 237
NIM/NIDN Creators: 44314110001
Uncontrolled Keywords: sikap konsumen, keputusan pembelian, ecommerce
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.91 Influence of Physical Environment and Conditions/Pengaruh Lingkungan dan Kondisi Fisik
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.94 Influence of Community and Housing/Pengaruh Komunitas dan Perumahan
800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 12 Feb 2022 07:03
Last Modified: 19 Oct 2023 06:14
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55906

Actions (login required)

View Item View Item