YUSUF, RAHMAN (2019) PEMANFAATAN WHATSAPP MESSENGER SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI INTERNAL BAGI CUSTOMER SERVICE PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG JAKARTA KEBON JERUK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1 Halaman Judul.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
4 Abstrak.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, TANDA LULUS SIDANG _ PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf Download (327kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5 kata pengantar.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6 Daftar isi.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7 Daftar Tabel.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8 Daftar Gambar.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9 Daftar Lampiran.pdf Download (21kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
||
Text (BAB II)
11 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
||
Text (BAB III)
12 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) |
||
Text (BAB IV)
13 bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
14 bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15 daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (896kB) |
Abstract
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Jakarta Kebon Jeruk dalam kesehariannya melakukan komunikasi internal dengan memanfaatkan media sosial yaitu whatsapp messenger yang diakses menggunakan handphone. Namun dalam pemanfaatan whatsapp messenger ini terdapat masalah di unit customer service dimana customer service berdasarkan aturan tidak diperkenankan membawa handphone ke meja kerja. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan whatsapp messenger sebagai media komunikasi internal di Bank BTN Jakarta Kebon Jeruk dengan landasaran teori komunikasi internal. Dalam teori ini menunjukan bahwa komunikasi internal memegang peranan yang amat penting dalam prosesnya terjadi pertukaran pesan atau informasi melalui komunikasi baik komunikasi vertikal ataupun horizontal melalui proses menajemen sehingga dapat meningkatkan kinerja kerja karyawan perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan post-positivisme dengan metode penelitian deskriptif-kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan data primer yaitu wawancara dengan 5 narasumber dan dengan data sekunder yaitu studi pustaka dan dokumentasi. Penelitian ini menyimpulkan komunikasi internal di Bank BTN Jakarta Kebon Jeruk sudah terjalin cukup baik karena kegiatan komunikasi yang dilakukan sudah 2 arah (two ways communication) dan dengan pemanfaatan whatsapp messenger sebagai media komunikasi internal sangat membantu dalam mempercepat penyampaian pesan dan informasi sehingga kinerja pegawai Bank BTN Jakarta Kebon Jeruk meningkat. Kata Kunci: Komunikasi Internal, Media Komunikasi, Whatsapp Messenger.
Actions (login required)
View Item |