PEMANFAATAN WHATSAPP MESSENGER SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI INTERNAL BAGI CUSTOMER SERVICE PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG JAKARTA KEBON JERUK

YUSUF, RAHMAN (2019) PEMANFAATAN WHATSAPP MESSENGER SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI INTERNAL BAGI CUSTOMER SERVICE PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG JAKARTA KEBON JERUK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
1 Halaman Judul.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4 Abstrak.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, TANDA LULUS SIDANG _ PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5 kata pengantar.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6 Daftar isi.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7 Daftar Tabel.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8 Daftar Gambar.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9 Daftar Lampiran.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img] Text (BAB II)
11 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img] Text (BAB III)
12 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text (BAB IV)
13 bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
14 bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15 daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (896kB)

Abstract

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Jakarta Kebon Jeruk dalam kesehariannya melakukan komunikasi internal dengan memanfaatkan media sosial yaitu whatsapp messenger yang diakses menggunakan handphone. Namun dalam pemanfaatan whatsapp messenger ini terdapat masalah di unit customer service dimana customer service berdasarkan aturan tidak diperkenankan membawa handphone ke meja kerja. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan whatsapp messenger sebagai media komunikasi internal di Bank BTN Jakarta Kebon Jeruk dengan landasaran teori komunikasi internal. Dalam teori ini menunjukan bahwa komunikasi internal memegang peranan yang amat penting dalam prosesnya terjadi pertukaran pesan atau informasi melalui komunikasi baik komunikasi vertikal ataupun horizontal melalui proses menajemen sehingga dapat meningkatkan kinerja kerja karyawan perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan post-positivisme dengan metode penelitian deskriptif-kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan data primer yaitu wawancara dengan 5 narasumber dan dengan data sekunder yaitu studi pustaka dan dokumentasi. Penelitian ini menyimpulkan komunikasi internal di Bank BTN Jakarta Kebon Jeruk sudah terjalin cukup baik karena kegiatan komunikasi yang dilakukan sudah 2 arah (two ways communication) dan dengan pemanfaatan whatsapp messenger sebagai media komunikasi internal sangat membantu dalam mempercepat penyampaian pesan dan informasi sehingga kinerja pegawai Bank BTN Jakarta Kebon Jeruk meningkat. Kata Kunci: Komunikasi Internal, Media Komunikasi, Whatsapp Messenger.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 191
Call Number: SK/42/19/018
NIM/NIDN Creators: 44217110006
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Internal, Media Komunikasi, Whatsapp Messenger.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 028 Use of Other Information Media/Membaca > 028.5 Reading and Use of Other Information Media by Young People/Bacaan Anak dan Remaja
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 11 Feb 2022 02:11
Last Modified: 23 Feb 2023 01:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55829

Actions (login required)

View Item View Item