PERAN PUBLIC RELATIONS PT BANK UOB INDONESIA DALAM MEMPERTAHANKAN REPUTASI KEPADA NASABAH PENGGUNA KARTU KREDIT

PRESTIAWI, AL QOYOUM GALIH NOMI (2019) PERAN PUBLIC RELATIONS PT BANK UOB INDONESIA DALAM MEMPERTAHANKAN REPUTASI KEPADA NASABAH PENGGUNA KARTU KREDIT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Halaman Judul.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03. Lembar Pernyataan Mahasiswa.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04. Lembar Persetujuan Skripsi.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05. Kata Pengantar.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06. Daftar Isi.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07. Daftar Gambar.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
08. Daftar Lampiran.pdf

Download (163kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (664kB)

Abstract

Latar Belakang penelitian adalah untuk mengetahui PT Bank UOB Indonesia sudah menjaga reputasinya dengan baik terutama dimata pemegang kartu kredit UOB Indonesia. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui peran Public Relation yang terlibat dalam menjaga reputasi UOB. Metode dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Data diperoleh melalui pengamatan langsung, wawancara mendalam pada pihak Bank UOB Indonesia yaitu, head of public relation dan manager anti antrition serta nasabah Bank UOB Indonesia. Selain itu, data juga diperoleh dengan penelusuran data online untuk menghimpun data. Hasil penelitian menunjukan bahwa peran Public Relations dipandang sebagai divisi yang memilik peran yang strategis dalam perusahaan untuk mewujudkan salah satu konsep penting Public Relation yaitu Reputasi perusahaan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah perusahaan sudah menjalankan empat peran public relations baik sebagai teknisi komunikasi, penentu ahli, fasilitator komunikasi dan fasilitator pemecah masalah, dalam mendukung reputasi perusahaan. PT Bank UOB Indonesia telah membangun reputasi perusahaan dengan sejarah yang panjang, dan membawa efek positif terhadap perusahaan. Kata Kunci : PT Bank UOB Indonesia, Public relations, Reputasi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 295
NIM/NIDN Creators: 44215120146
Uncontrolled Keywords: PT Bank UOB Indonesia, Public relations, Reputasi
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 334 Cooperative/Koperasi, Sistem Perkoperasian
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 10 Feb 2022 01:35
Last Modified: 18 Mar 2023 01:33
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55773

Actions (login required)

View Item View Item