STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS PT MIDI UTAMA INDONESIA, Tbk DALAM MEMBANGUN CUSTOMER RELATIONS MELALUI APLIKASI OVER THE TOP (Studi Kasus Pada Instagram @Alfamidi_ku)

BETZAIDA, ELLA (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS PT MIDI UTAMA INDONESIA, Tbk DALAM MEMBANGUN CUSTOMER RELATIONS MELALUI APLIKASI OVER THE TOP (Studi Kasus Pada Instagram @Alfamidi_ku). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (126kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (634kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (821kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Setiap organisasi mengharapkan terbentuknya citra positif dalam organisasi. Salah satu cara adalah dengan membangun customer relations dengan stakeholdernya. Perkembangan teknologi menciptakan cara yang efektif dalam berkomunikasi. Media sosial dianggap sebagai media efektif untuk berkomunikasi karena menawarkan komunikasi dua arah dan menjangkau sasaran yang luas. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui komunikasi yang terjalin antara perusahaan dengan konsumen dalam aplikasi over the top dan mendeskripsikan strategi komunikasi public relations PT. Midi Utama Indonesia, Tbk dalam membangun customer relations. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi 7-Cs Public Relations Communications yang diungkapkan oleh Cutlip, Center dan Broom. Penelitian ini menggunakan paradigma konstrutivisme, dengan metode pendekatan kualitatif deskriptif penelitian studi kasus. Subjek penelitian ini adalah karyawan yang aktif bekerja minimal lima tahun dan member minimal enam bulan dan aktif berbelanja di PT. Midi Utama Indonesia, Tbk. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini dengan melakukan wawancara mendalam. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa PT. Midi Utama Indonesia, Tbk.menggunakan saluran komunikasi dengan staeholdernya melalui Instagram untuk membangun komunikasi dua arah dengan konsumennya dengan memberikan respon secara langsung (real time response) dan respon yang tertunda (delay response) menggunakan template. Strategi komunikasi public relations PT. Midi Utama Indonesia, Tbk dalam meningkatkan customer relations dilakukan dengan meningkatkan kepercayaan, menggunakan saluran komunikasi yang tepat, berkomunikasi dengan bahasa yang jelas, konsisten, keberlanjutan, isi yang menguntungkan, memperhatikan kondisi sosial, memperhatikan kemampuan khalayak. Kata kunci : customer relation, public relation, strategi komunikasi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 318
NIM/NIDN Creators: 44214120098
Uncontrolled Keywords: customer relation, public relation, strategi komunikasi
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 350 Public Administration and Military Science/Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 380.1-380.9 Standard Subdivisions of Commerce, Communications, Transportation/Subdivisi Standar Dari Perdagangan, Komunikasi, Transportasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 07 Feb 2022 12:30
Last Modified: 18 Mar 2023 03:02
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55556

Actions (login required)

View Item View Item