PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL TENANT RELATIONS PT. INTILAND DALAM MENANGANI KELUHAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN. (Survey pada Apartemen 1 Park Residences Periode Oktober - Desember 2018)

RAMADHANI, RORO NESHIA (2019) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL TENANT RELATIONS PT. INTILAND DALAM MENANGANI KELUHAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN. (Survey pada Apartemen 1 Park Residences Periode Oktober - Desember 2018). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (964kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)

Abstract

Skripsi ini menggunakan penelitian kuantitatif melalui metode survey kepada Pelanggan 1park residences PT Intiland Jakarta mengenai pengaruh komunikasi interpersonal apakah ada hubungan interaktif atau sebab akibat antar variabel yang akan diteliti dan keterkaitan hubungan tersebut saling mempengaruhi untuk menguji suatu hipotesis. Tujuan penelitian ini untuk membuktikan dan menganalisis adanya pengaruh komunikasi interpersonal tenant relations terhadap kepuasan pelanggan. Dalam membuktikan dan mengalisis hal tersebut, maka digunakan analisis regresi linier dengan uji f dan uji t. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan atau penyewa yang tinggal di Apartemen 1Park Residences berjumlah 279 pelanggan. Sampelnya adalah dengan menggunakan metode simple random sampling dengan rumus slovin ditemukanlah jumlah sampelnya 74 pelanggan. Hasil pengujian analisis Variabel Komunikasi interpersonal terhadap kepuasan pelanggan memiliki angka koefisien korelasi (r) dengan = 0,344 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Karena nilai signifikansinya 0,000 < 0,05 sehingga Ho ditolak dan dapat disimpulkan bahwa hubungan kedua variabel adalah signifikan dan Ha diterima atau ada hubungan antara variabel X dengan Variabel Y. Dilihat dari nilai koefisien r sebesar 0,344 (berada di 0,21 -0,40) dapat disimpulkan bahwa hubungan antar variabel X dengan variabel Y masuk kedalam kategori korelasi lemah. Variabel Komunikasi interpersonal dengan uji F Dalam uji normalitas Kolmogorov-Smirnov menunjukan menunjukkan nilai Asymp. Sig. (2- tailed) sebaran data dari Komunikasi interpersonal (X) didapatkan p= 0,200 dan sebaran kepuasan pelanggan (Y) didapatkan p=0,078 yang berarti data X dan Y berdistribusi normal. Dalam uji F diketahui nilai F hitung sebesar 9,692 > nilai F�Tabel sebesar p value sebesar 0,003 lebih kecil dari 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti Komunikasi interpersonal (X) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Dengan demikian bahwa hipotesis yang menyatakan penerapan komunikasi interpersonal mempunyai pengaruh positif dan signifikan dengan kepuasan pelanggan diterima. Kata Kunci : Komunikasi Interpersonal, Tenant Relations, Kepuasan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 099
NIM/NIDN Creators: 44214120074
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Interpersonal, Tenant Relations, Kepuasan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 07 Feb 2022 12:08
Last Modified: 22 Feb 2023 08:27
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55554

Actions (login required)

View Item View Item