RAMADHANI, RORO NESHIA (2019) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL TENANT RELATIONS PT. INTILAND DALAM MENANGANI KELUHAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN. (Survey pada Apartemen 1 Park Residences Periode Oktober - Desember 2018). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (378kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (98kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (425kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (386kB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (623kB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (964kB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (412kB) |
Abstract
Skripsi ini menggunakan penelitian kuantitatif melalui metode survey kepada Pelanggan 1park residences PT Intiland Jakarta mengenai pengaruh komunikasi interpersonal apakah ada hubungan interaktif atau sebab akibat antar variabel yang akan diteliti dan keterkaitan hubungan tersebut saling mempengaruhi untuk menguji suatu hipotesis. Tujuan penelitian ini untuk membuktikan dan menganalisis adanya pengaruh komunikasi interpersonal tenant relations terhadap kepuasan pelanggan. Dalam membuktikan dan mengalisis hal tersebut, maka digunakan analisis regresi linier dengan uji f dan uji t. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan atau penyewa yang tinggal di Apartemen 1Park Residences berjumlah 279 pelanggan. Sampelnya adalah dengan menggunakan metode simple random sampling dengan rumus slovin ditemukanlah jumlah sampelnya 74 pelanggan. Hasil pengujian analisis Variabel Komunikasi interpersonal terhadap kepuasan pelanggan memiliki angka koefisien korelasi (r) dengan = 0,344 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Karena nilai signifikansinya 0,000 < 0,05 sehingga Ho ditolak dan dapat disimpulkan bahwa hubungan kedua variabel adalah signifikan dan Ha diterima atau ada hubungan antara variabel X dengan Variabel Y. Dilihat dari nilai koefisien r sebesar 0,344 (berada di 0,21 -0,40) dapat disimpulkan bahwa hubungan antar variabel X dengan variabel Y masuk kedalam kategori korelasi lemah. Variabel Komunikasi interpersonal dengan uji F Dalam uji normalitas Kolmogorov-Smirnov menunjukan menunjukkan nilai Asymp. Sig. (2- tailed) sebaran data dari Komunikasi interpersonal (X) didapatkan p= 0,200 dan sebaran kepuasan pelanggan (Y) didapatkan p=0,078 yang berarti data X dan Y berdistribusi normal. Dalam uji F diketahui nilai F hitung sebesar 9,692 > nilai F�Tabel sebesar p value sebesar 0,003 lebih kecil dari 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti Komunikasi interpersonal (X) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Dengan demikian bahwa hipotesis yang menyatakan penerapan komunikasi interpersonal mempunyai pengaruh positif dan signifikan dengan kepuasan pelanggan diterima. Kata Kunci : Komunikasi Interpersonal, Tenant Relations, Kepuasan
Actions (login required)
View Item |