PROGRAM CUSTOMER RELATIONS DALAM MEMBENTUK KEPUASAN TAMU DI HOTEL NOVOTEL KOTA TANGERANG

SABAKINGKIN, DESTIARA PUTRI (2019) PROGRAM CUSTOMER RELATIONS DALAM MEMBENTUK KEPUASAN TAMU DI HOTEL NOVOTEL KOTA TANGERANG. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
1. Cover.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (206kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB)
[img] Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[img] Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[img] Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (739kB)
[img] Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)

Abstract

Penelitian skripsi ini dilaksanakan di Hotel Novotel Kota Tangerang, ditengah persaingan jasa perhotelan yang semakin kompetitif di Kota Tangerang sehingga konsumen bukan lagi sekedar sekumpulan konsumen pengguna jasa Hotel Novotel Kota Tangerang, melainkan juga sebagai salah satu faktor keberhasilan agar tercapai suatu tujuan. Oleh karena itu melalui skripsi ini penulis menggambarkan pelaksanaan program customer relations di Hotel Novotel Kota Tangerang dan tingkat kepuasan tamu dengan dilaksanakannya program tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan metode penelitian kualitatif dan teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, metode kepustakaan dan dokumentasi yang berpartisipasi. Mereka menyadari betul akan pentingnya tingkat kepuasan tamu selama menginap karena tingkat persaingan antara hotel lain semakin ketat di Kota Tangerang, sehingga seorang customer relations dan staff hotel lainnya dituntut untuk dapat memberikan ide yang menarik dan berbeda agar memberikan kesan bagi para tamu yang menginap. Program yang dirancang oleh kantor pusat yaitu Accorhotels bertujuan agar setiap tamu yang menginap di property nya akan merasakan pengalaman yang berbeda. Tentunya setiap property akan melakukan cara yang berbeda-beda. Dengan program HEARTIST yang telah dilaksanakan Hotel Novotel Kota Tangerang mampu membuat para tamu terkesan dan memberikan timbal balik yang positif, sehingga membuat Hotel Novotel Kota Tangerang berada pada peringkat pertama selama kurang lebih 4 tahun yang dinyatakan oleh situs Trip Advisor. Semua hasil yang diperoleh pun berkat komentar-komentar dan berbagi pengalaman pada saat menginap disitus tersebut. Dari hasil penelitian program customer relations melalui proses Pengenalan Situasi, Penetapan Tujuan, Definisi Khalayak, Pemilihan media dan teknik-teknik PR, Perencanaan Anggaran dan Pengukuran Hasil. Program ini dilaksanakan oleh seorang customer relations (Guest Relations Officer) dan dibantu juga oleh semua staff hotel dan program ini berhasil dalam membentuk kepuasan tamu. Keywords: Komunikasi, Customer Relations, Program PR, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 419
NIM/NIDN Creators: 44214110106
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Customer Relations, Program PR, Kepuasan Pelanggan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.1 Programming/Pemrograman
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.3 Programs/Program > 005.36 Programs for Personal Computers/Program untuk Komputer Personal
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 05 Feb 2022 07:11
Last Modified: 19 Oct 2023 07:32
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55428

Actions (login required)

View Item View Item