IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MEMBANGUN MOTIVASI KERJA KARYAWAN BANK MAYBANK INDONESIA CABANG THAMRIN (Periode 1 Februari 2019 s/d 31 Juli 2019)

NUGRAHA, WAHYU GEGER (2019) IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MEMBANGUN MOTIVASI KERJA KARYAWAN BANK MAYBANK INDONESIA CABANG THAMRIN (Periode 1 Februari 2019 s/d 31 Juli 2019). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
1. COVER.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. ABSTRAK.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (20kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)

Abstract

Masalah dalam suatu organisasi merupakan hal yang sudah biasa untuk dihadapi dan menjadi tanggung jawab bagi anggota organisasi untuk menyelesaikannya. Begitu pula yang dialami oleh Bank Maybank Indonesia Cabang Thamrin yang tidak lepas dari berbagai kasus dan masalah pekerjaan sehari-hari. Peran pimpinan dan manajemen menjadi salah satu faktor pendorong keberhasilan karyawan dalam menyelesaikan setiap masalah sehingga karyawan dapat merasa puas dan memiliki motivasi atas pekerjaan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana iklim komunikasi di Bank Maybank Indonesia sehingga dapat membangun motivasi karyawan. Pada penelitian ini, digunakan metode wawancara mendalam dengan pendekatan penelitian kualitatif. Hasil yang diperoleh yaitu diketahui bahwa gambaran iklim komunikasi di Bank Maybank Indonesia sesuai dengan teori iklim komunikasi yang dikemukakan oleh Redding, bahwa organisasi dan anggota organisasi menjalin hubungan saling mempercayai serta mendorong anggota organisasi untuk menjalankan fungsinya, kemudian organisasi secara aktif mengadakan penyuluhan terhadap anggotanya agar mereka memiliki motivasi yang tinggi dalam bekerja. Selain itu, perusahaan mendorong karyawan dalam upaya pengembangan diri dan memberi mereka tanggung jawab dalam mengerjakan tugas-tugas sesuai target. Manajemen menyediakan informasi yang terbuka dan cukup tentang perusahaan serta mendengarkan dengan penuh perhatian terhadap informasi yang dapat dipercayai dan terus terang dari karyawan. Kata Kunci : Frekuensi Masalah, Iklim Komunikasi, Manajemen, Motivasi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 374
NIM/NIDN Creators: 44214110003
Uncontrolled Keywords: Frekuensi Masalah, Iklim Komunikasi, Manajemen, Motivasi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 001 Knowledge/Ilmu Pengetahuan > 001.01-001.09 Standard Subdivision of Knowledge/Subdivisi Standar dari Pengetahuan
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi > 063 General Organizations in Central Europe, In Germany/Organisasi-organisasi Umum di Eropa Tengah dan Jerman
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi > 069 Museology (Museum science)/Museologi > 069.6 Personnel Management of Museum/Manajemen Personalia Museum
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 04 Feb 2022 12:25
Last Modified: 21 Mar 2023 06:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55377

Actions (login required)

View Item View Item