NOPITA, DIANA (2019) ORGANIZATION RENEWAL PADA LAYANAN INFORMASI KANTOR PELAYANAN UTAMA BEA DAN CUKAI TIPE C SOEKARNO HATTA (Studi Kasus : Krisis pasca tertangkapnya petugas Bea Cukai oleh KPK tahun 2012). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
01.HALAMAN JUDUL.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
04.ABSTRAK.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02.LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, TANDA LULUS SIDANG _ PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Download (12MB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
08.DAFTAR TABEL.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
07.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (21kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (57kB) |
||
Text (BAB II)
10.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) |
||
Text (BAB III)
11.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (50kB) |
||
Text (BAB IV)
12.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (517kB) |
||
Text (BAB V)
13.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.DAFTAR PUSTAKA diana baru.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (14MB) |
Abstract
Organization renewal adalah proses perubahan dalam sebuah organisasi yang mengacu kepada pengetahuan yang terus menerus dengan berorientasi kepada pengetahuan yang bertentangan dengan proses perubahan episodic.Bea dan Cukai merupakan instansi pemerintahan dibawah kementrian keuangan Indonesia yang secara khusus pekerjaannya adalah mengelola penerimaan negara seperti bea masuk dan pajak. Bea dan Cukai Soekarno Hatta dalam menjalankan aktivitasnya tidak jauh dari tindakan kriminal yang dilakukan oleh pegawai kantor sendiri dimana salah satu oknum pegawai melakukan tindak pidana korupsi yang tergolong dalam penipuan, sehingga menjadikan seksi PLI (Penyuluhan dan Layanan Informasi) sebagai ujung tombak dalam menangani kendala manajemen krisis tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran seksi PLI sebagai humas dalam usahanya dalam menangani masalah manejemen krisis yang dialami kantor Bea dan Cukai Soekarno Hatta. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang memaparkan tahapan manajemen krisis yang dijalankan oleh seksi PLI di kantor Bea dan Cukai Soekarno Hatta. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara terstruktur dan observasi. Sumber data menggunakan tiga informan yang terdiri dari seksi PLI. Teknik pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan triangulasi data. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi memiliki peran penting dalam mengatasi masalah manajemen krisis yang berupa tindak pidana yang dilakukan oleh oknum pegawai kantor. Peran seksi PLI sebagai humas terletak pada fungsinya menjadi penghubung antara pihak Bea cukai sebagai instansi pemerintah dengan masyarakat khususnya pengguna jasa/ stakeholder. Hal tersebut terlihat dari usaha yang dijalankan terbilang sukses dengan pengumpulan bea masuk/ pajak yang mencapai target dan dalam menangani masalah manajemen krisis instansi. Kata Kunci : Organization Renewal, Humas, Krisis, Bea & Cukai Soekarno Hatta
Actions (login required)
View Item |