PROSES PELAYANAN FOOD AND BEVERAGE DEPARTMENT DI HOTEL BALAIRUNG

EFFENDY, MOHAMMAD RHEZA HARSONO (2020) PROSES PELAYANAN FOOD AND BEVERAGE DEPARTMENT DI HOTEL BALAIRUNG. D3 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (441kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text (BAB II)
3. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[img] Text (BAB III)
4. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (629kB)
[img] Text (BAB IV)
5. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
6. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)

Abstract

Hotel sebagai penyedia sarana akomodasi memiliki peran yang penting dalam perkembangan pariwisata di Indonesia. Dan seiring dengan perkembangan MICE (meeting, incentive, convention, exhibition) yang banyak menggabungkan antara kegiatan bisnis dengan pariwisata, maka fungsi hotel tidak lagi hanya untuk sarana akomodasi menginap sementara, akan tetapi mulai banyak digunakan untuk kepentingan bisnis. Oleh karena itu departemen food and beverage pun bertambah peran, selain melayani customer di restaurant dan room service, juga harus melayani makanan dan minuman bagi kegiatan bisnis lainnya. Hotel Balairung adalah perseroda milik Pemda Sumatera Barat. Laporan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana prosedur pelayanan Food and Beverage Department di Hotel Balairung. Desain penelitian ini adalah deskriptif dan kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan wawancara. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Fakta yang di dapat dalam PT Balairung Citrajaya Sumbar, bahwa pelayanan yang dilakukan oleh Food and Beverage Department sudah sesuai dengan standar prosedur operasional dan sudah memberikan pelayanan terbaik. Namun hanya saja masih ada beberapa hal yang masih kurang. Maka dari itu Hotel Balairung akan meningkatkan kualitas pelayanannya. Kata Kunci: Hotel, Pelayanan, Food and Beverage Department, Hotel Balairung

Item Type: Thesis (D3)
Call Number CD: KP/MJ. 20 009
Call Number: KP/31/20/006
NIM/NIDN Creators: 33117010035
Uncontrolled Keywords: Hotel, Pelayanan, Food and Beverage Department, Hotel Balairung
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 641 Food and Drink/Makanan dan Minuman
600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 641 Food and Drink/Makanan dan Minuman > 641.3 Food/Makanan
600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 642 Meals and Table Service/Makanan dan Layanan Meja
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (D3)
Depositing User: Putra Arsy Anugrah
Date Deposited: 19 Jan 2023 03:52
Last Modified: 02 Mar 2023 01:59
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55143

Actions (login required)

View Item View Item