PERANCANGAN & PENDAMPINGAN MEDIA PROMOSI DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS PADA BANACI PISANG NUGGET

OLOAN, BAGINDA (2020) PERANCANGAN & PENDAMPINGAN MEDIA PROMOSI DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS PADA BANACI PISANG NUGGET. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (227kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (669kB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB VI)
15. Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (887kB)

Abstract

Seiring perkembangannya pasar saat ini UMKM di Indonesia semakin berkembang pesat di berbagai pasaran dan semakin banyak pesaingnya. Berbagai macam inovasi pun sering bermunculan di benak para masyarakat maupun benak para pengusaha makanan yang ingin memenuhi harapan inovasi untuk konsumennya. Mengenalkan dan memperluas pangsa pasar produk UMKM dibutuhkan kesadaran dalam membentuk Branding namun strategi Branding pun masih belom diaplikasikan oleh pelaku-pelaku UMKM dan hanya mengandalkan distributor untuk memasarkan produk dagangannya dan konsumen tetap merekapun masih bersifat konvesional sehingga kurang pengetahuan tentang strategi branding rumitnya pengurusan brand atau merk dagang yang mereka jual. Membangun komunikasi dengan pelanggan dan calon pelanggan, serta sebagai alat untuk menjual dan membeli produk secara online, para pengusaha juga mempromosikannya bertujuan untuk memperbaiki produk yang dijualnya, jika produk yang mereka memberikan kesan terbaik di benak pelanggan akan terciptanya juga Brand Awarenees kepada khalayak. Media Planner membuat dan mencetuskan ide-ide baru untuk mengaplikasikan iklan dan komunikasi pemasarannya. Mereka perlu memahami arti dari sebuah content dari sebuah media sosial maupun media cetak dan luar ruang agar dapat mengkomunikasikan sebuah pemasaran kepada konsumen baru. Konten dalam sebuah media ialah hal yang sangat penting dalam menjalankan usaha, konten dapat mengkomunikasikan merk, visibilitas merk, meningkatkan pemasaran dan penjualan, dan memperkuat pesan terutama dari media pemasaran yang kita kelola, karena media sosial merupakan elemen penting dalam dunia pemasaran di jaman globalisasi seperti ini agar konsumen tertarik dari sebuah media pemasaran yang kita jual terhadapnya. Kata Kunci: UMKM, Brand Awareness, Media Planner, Media Luar Ruang

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 44315010014
Uncontrolled Keywords: UMKM, Brand Awareness, Media Planner, Media Luar Ruang
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi) > 302.232 Print Media/Media Tercetak
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 22 Jan 2020 01:32
Last Modified: 22 Jan 2020 01:32
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/53735

Actions (login required)

View Item View Item