PENGARUH WAKTU TUNGGU DAN LAYANAN KARYAWAN TERHADAP KEPUTUSAN PASIEN DALAM MEMILIH RUMAH SAKIT DAN DAMPAKNYA KEPADA KEPUASAN PASIEN

EMILDA, EMILDA (2020) PENGARUH WAKTU TUNGGU DAN LAYANAN KARYAWAN TERHADAP KEPUTUSAN PASIEN DALAM MEMILIH RUMAH SAKIT DAN DAMPAKNYA KEPADA KEPUASAN PASIEN. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf

Download (484kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img] Text (BAB II)
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text (BAB III)
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB)
[img] Text (BAB V)
6. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (956kB)

Abstract

To overcome the competition in the hospital business, Annisa Hospital conducts research aimed at knowing the influence of waiting time and employee service to the patient's decision to choose a hospital and its impact on patient satisfaction. With the validity and reality test, the analysis of PLS (Partial Least Square) is processed using SmartPLS version 3.0 software. The waiting time relationship and the decision to choose the hospital have a value of 0053, a T-statistic of 0374, and a P-Value of 0708, (H1) was rejected. Relationship waiting time and patient satisfaction with 0.021 value, T-Statistic of 0357, and P-Value of 0721, (H2) declined. Employee service relations and decision to choose a hospital with a value of 0612, T-Statistic of 8,850, and P-Value amounting to 0.000, (H3) is accepted. Employee service relationship and patient satisfaction with a value of 0354, T-Statistic of 4,294, and P-Value of 0.000, (H4) are accepted. The decision relationship chooses hospitals and patient satisfaction with a value of 0611, TStatistic of 7,837, and P-Value of 0.000, (H5) are accepted. To intervening variables for the decision of choosing the hospital can not inradiate the waiting time relationship with patient satisfaction, (H6) rejected. The decision to choose the hospital to fully complete the employee's service relationship with patient satisfaction, (H7) received. Keywords: waiting time, employee services, decision of choosing a hospital, patient satisfaction Untuk mengatasi persaingan dalam bisnis rumah sakit, Rumah Sakit Annisa melakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh waktu tunggu dan pelayanan karyawan terhadap keputusan pasien dalam memilih rumah sakit dan dampaknya terhadap kepuasan pasien. Dengan uji validitas dan realibilitas, analisis PLS (Partial Least Square) yang diolah menggunakan software SmartPLS versi 3.0. Hubungan Waktu Tunggu dan Keputusan memilih rumah sakit mempunyai nilai 0.053, T-Statistik sebesar 0.374, serta P-Value sebesar 0.708, (H1) ditolak. Hubungan Waktu Tunggu dan Kepuasan Pasien dengan nilai 0.021, T-Statistik sebesar 0.357, serta P-Value sebesar 0.721, (H2) ditolak. Hubungan Layanan Karyawan dan Keputusan memilih rumah sakit dengan nilai 0.612, TStatistik sebesar 8.850, serta P-Value sebesar 0.000, (H3) diterima. Hubungan Layanan Karyawan dan Kepuasan Pasien dengan nilai 0.354, T-Statistik sebesar 4.294, serta P-Value sebesar 0.000, (H4) diterima. Hubungan Keputusan memilih rumah sakit dan Kepuasan Pasien dengan nilai 0.611, T-Statistik sebesar 7.837, serta P-Value sebesar 0.000, (H5) diterima. Untuk variabel intervening keputusan memilih rumah sakit tidak dapat memediasi hubungan waktu tunggu dengan kepuasan pasien, (H6) ditolak. Keputusan memilih rumah sakit memediasi secara penuh hubungan layanan karyawan dengan kepuasan pasien, (H7) diterima. Kata kunci: Waktu tunggu, Layanan karyawan, Keputusan memilih rumah sakit, Kepuasan pasien

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CD/551. 20 161
Call Number: TM/51/21/086
NIM/NIDN Creators: 55118110209
Uncontrolled Keywords: Waktu tunggu, Layanan karyawan, Keputusan memilih rumah sakit, Kepuasan pasien
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 362 Social Welfare, Problems and Services/Kesejahteraan Sosial, Permasalahan dan Layanan Sosial
600 Technology/Teknologi > 610 Medical, Medicine, and Health Sciences/Ilmu Kedokteran, Ilmu Pengobatan dan Ilmu Kesehatan > 610.1-610.9 Standard Subdivisions of Medical, Medicine, and Health Sciences/Subdivisi Standar Dari Ilmu Kedokteran, Ilmu Pengobatan dan Ilmu Kesehatan > 610.7 Research and Statistical Methods of Medical Science/Metode Riset Penelitian dan Statistik Kedokteran, Metode Riset Penelitian dan Statistik Kesehatan > 610.73 Nursing and Services of Medical Technicians and Assistants/Perawatan dan Pelayanan Teknisi Medis dan Asisten
600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 647 Management Housekeeping/Pengaturan Pekerjaan Rumah Tangga > 647.6 Employee Hours and Duties/Jam dan Tugas Karyawan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.83 Service and Professionals Activities/Kegiatan Pelayanan dan Profesional
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Putra Arsy Anugrah
Date Deposited: 04 Jul 2023 08:30
Last Modified: 04 Jul 2023 08:30
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/52674

Actions (login required)

View Item View Item